• Editor

Rossifumi Surabaya Gelar Nobar MotoGP Di Bioskop Yang Pertama Di Indonesia


  • Nobar MotoGP di bioskop untuk yang pertama kali di Indonesia seperti ini diadakan oleh Rossifumi Surabaya dan digelar di CGV Cinemas Marvell City (27/10/2019)

Ide nobar di gedung bioskop ini datang dari Rendy Novembri Purba selaku Ketua Rossifumi Surabaya. "Awalnya karena saya pernah ikut acara nobar bola di tempat ini juga (CGV Cinemas Marvell City). Dari sini saya berpikir, kalau bola bisa, harusnya MotoGP juga bisa," kata Rendy sambil menambahkan, sebenarnya ide ini sudah ada sejak 2017.

  • Registrasi dibuka mulai jam 09:00 sampai 10:00, dan setiap pendaftar mendapatkan snack & drink serta merchandise dari sponsor

Namun menurut Rendy waktu itu, mereka belum menemukan penyedia layanan tayangan. "Apalagi Agustus kemarin, teman-teman Fans Club Valentino Rossi Indonesia area Jawa Barat pernah merencanakan untuk nobar di bioskop, tapi gagal karena kendala ijin siar."

  • Sekaligus jadi ajang kumpul sesama fans MotoGP, khususnya Valentino Rossi

Hal ini mengakibatkan pesimisme dari banyak orang. "Katanya walaupun kita sudah teken perjanjian dengan pemegang hak siar, tapi masih banyak yang meragukan agenda nobar di bioskop ini bakal terlaksana," kata Rendy.

  • Opening berupa sambutan dari Rendy Novembri Purba selaku Ketua Rossifumi Surabaya, CGV Cinemas Marvell City, dan Michelin Indonesia

Namun karena keinginan kuat untuk mewujudkan nobar MotoGP di bioskop, Rendy bersama dengan teman-teman yang ada di Rossifumi Surabaya, sebut saja Nunink selaku Wakil Ketua, Tri Biantoro (Antok) selaku Humas dan rekan-rekan yang lain.

  • Susasana penuh kegembiraan selama nobar berlangsung

Mereka coba mencari dan menghubungi pihak CGV Cinemas Marvell City sebagai penyedia tempat nobar, dan First Media sebagai penyedia tayangan. "Baru kemudian kami mencari sponsor," tutur Rendy sambil menambahkan untuk segala biaya dicover dari dana sponsor dan kas komunitas. Termasuk untuk memesan secara full jumlah kursi yang tersedia, yakni 152 seat.

  • Pengundian doorprize dari seluruh sponsor dilakukan sebelum dan sesudah nobar berlangsung

"H-2 masih ada beberapa seat yang kosong. Namun setelah dilakukan testplay (dan dishare ke sosmed) baru berbondong-bondong pendaftar masuk. Sampai hari H pun ada yang masih nekat datang tanpa book seat terlebih dahulu. Tentunya ya enggak dapat tempat duduk," senyum Rendy.

  • Antusiasme komunitas diabadikan dengan foto bersama usai nobar

Melihat antusiasme ini, Rendy mengatakan bisa saja kegiatan nobar MotoGP di bioskop ini diagendakan lagi. "Mungkin tahun depan di seri yang sama atau seri Asia lainnya, agar teman-teman dari luar Surabaya juga bisa ikutan tanpa perlu memikirkan jam malam," tutup Rendy sambil mengucapkan terima kasih kepada semua komunitas yang hadir, termasuk sponsor dan semua pihak yang memungkinkan terwujudkan kegiatan nobar MotoGP di bioskop yang pertama di Indonesia ini.


Naskah & Foto: Indramawan


Thanks to:

Rossifumi Surabaya, Rossifumi Gresik, Rossifumi Sidoarjo, Rossifumi Jombang, Rossifumi Malang

Penyelenggara & Sponsor:

CGV, First Media, LA Bold, Michelin, Danumas, Tri, Reshafumi Apparel, Saddle Cafe & KTM, Kafe 27, Yamaha STSJ


S U B S C R I B E

© 2019 - 2020 otoplus-online