• Editor

Royal Enfield 350cc 1956 MACI Gresik Dilelang untuk Renovasi Mushola

"Hasil lelang 100% digunakan untuk renovasi mushola di Gladak Manyar Sidomukti - Gresik," (Rizal Vitradiansyah, SH. - Ketua MACI Gresik)

OTOPLUS-ONLINE I MACI Gresik melelang sebuah motor klasik Royal Enfield 350 cc lansiran 1956 buatan Inggris. Harga dibuka Rp 105 juta, dengan kondisi motor diklaim masih orisinal, pajak hidup, dan surat-suratnya lengkap alias full papper.

Royal.Enfield 350 cc tahun 1956 full paper


"Nantinya, hasil dari lelang motor ini 100% akan digunakan sepenuhnya untuk renovasi mushola", tegas Rizal Vitradiansyah, SH. selaku Ketua MACI Gresik sambil menambahkan, MACI Gresik juga masih membuka donasi bagi rekan-rekan yang ingin berpartisipasi dalam renovasi ini.


Tentu ini adalah kegiatan mulia yang harus didukung bersama. Niatan merenovasi mushola ini sendiri berawal dari perjalanan turing ke Muara Kalimireng - Gresik.

Kondisi awal bangunan mushola


Ketika rombongan tiiba di daerah Gladak Manyar Sidomukti - Gresik, mereka menjumpai sebuah bangunan mushola yang kondisinya sangat memprihatinkan. Usianya kurang lebih 20 tahun dan memang terlihat sudah tidak layak. Terbuat dari kayu, bangunan tampak miring, seperti halnya lantai yang sudah tidak rata.


Seketika itu pula tergeraklah hati dan keimanan para bikers ini. "Dari yang semula niat awalnya hanya shodaqoh saja, akhirnya kami sepakat untuk sekalian saja merenovasi mushola tersebut, dan membuat program bakti sosial MACI Gresik Peduli Renovasi Mushola," tutur Rizal.

Seluruh anggota MACI Gresik turun tangan.


Memulai pengerjaan pada tanggal 23 Desember 2020 lalu, dana dikumpulkan dari sumbangan anggota MACI Gresik dan beberapa dari teman-teman bikers, komunitas motor lainnya, relasi kerja, kawan dan tetangga para anggota MACI Gresik di lingkungan tinggal mereka masing-masing.


Dari rencana semula hanya renovasi biasa saja dengan mushola lama yang masih bisa dipakai, seiring berjalannya waktu akhirnya sekalian dilakukan renovasi total.

Kondisi bangunan mushola saat ini sudah mencapai 60%


"Dari semula luas bangunan 3 x 2,5 meter, kini diperbesar jadi 7 x 6 meter bangunan Mushola yang dilengkapi tempat wudhu dan toilet", papar Rizal.

MACI Gresik di depan Mushola yang akan direnovasi


Sampai saat berita ini diturunkan, progress pengerjaan sudah sampai pada pemasangan genteng, granit dan pengerukan lahan untuk parkir.

Droping bahan bangunan pun dilakukan oleh para bikers ini dengan menggunakan motor roda tiga, mengingat jalan untuk menuju lokasi mushola cukup sempit.


Bantuan Dana:

dapat disalurkan melalui BCA a/n Rizal Vitradiansyah, SH.

No. Rek. 7415699999

CP Pelelangan dan Penyaluran Dana: 0818371245


Teks: dJansen

Foto: MACI Gresik