• Editor

Rupes Gelar Pelatihan Singkat Bagi Pecinta Autodetailing di Indonesia


Suasana pelatihan autodetailing yang diselenggarakan Rupes melibatkan puluhan peserta

Dunia perawatan mobil atau biasa disebut autodetailing memang marak belakangan ini. Lihat saja di sejumlah wilayah, khususnya di kota-kota besar Indonesia, hanya dalam radius beberapa kilometer saja terdapat satu bengkel autodetailing.


Artinya bisnis ini tergolong menjanjikan, buat mereka yang gemar berkecimpung di dunia otomotif, terutama roda empat. “Memang bisnis autodetailing semakin merambah, dan termasuk bisnis yang menjanjikan,” terang Syaiful, Sales Manager PT Milenia Mega Mandiri.


Menyikapi hal itu, PT Milenia Mega Mandiri selaku pemegang brand merek Rupes Big Foot di Indonesia kembali menggelar event bertajuk Rupes Big Foot International Detailing Class 2019. Sebuah ajang pelatihan profesional kepada pecinta/hobiis otomotif di Tanah Air.


Pelatihan yang disampaikan Jason Rose, pakar autodetailing internasional asal Amerika Serikat ini, memang menyasar para penggemar autodetailing. Baik itu para pelaku bisnis maupun pelanggannya.


Workshop gratis selama sehari ini, menurut Syaiful sebagai wadah sharing, dan tukar pengetahuan seputar sistem, trik dan teknik aplikasi autodetailing yang benar. Mengingat pembicaranya merupakan pakar autodetailing ternama dunia.


“Ini merupakan event ketiga kami, dan kami laksanakan mulai pukul 9 pagi hingga pukul 5 sore,” terangnya di sela-sela acara pelatihan yang berlangsung di Thamrin Nine Ballroom, Jakarta Pusat, Selasa (6/8).


Selain memberikan pelatihan langsung kepada para pecinta autodetailing, Jason Rose sekaligus memperkenalkan produk terbaru dari Rupes, yakni Rupes Mark III 15 dan 21 ES, Rupes Rotary LHR 19E, dan chemical terbaru seperti Coarse dan Fine Compound Rotary.


Jason juga memperkenalkan Uno Protect One Step Polish and Sealent. “Sejumlah produk tersebut pastinya akan membuat para pecinta autodetailing lebih merasakan kenyamanan pada saat melakukan pengerjaan,” imbuh Syaiful.


Naskah & Foto: Alun Segoro