• Editor

Satu Tahun Belajar Helm, Berbagi Dalam Kebersamaan


Satu Tahun Belajar Helm bermanfaat untuk sesama.

Para pecinta helm yang tergabung dalam komunitas Belajar Helm punya cara tersendiri dalam mengungkapkan rasa syukur, memperingati usianya yang ke-1. Yaitu menggelar aksi sosial di Panti Asuhan dan Santunan Keluarga Muhammadiyah Aisyiyah, Rawamangun, pertengahan Mei 2019 lalu.


Menariknya, dana santunan yang diberikan Belajar Helm adalah hasil dari Program Poles Helm Bayar Suka-Suka. Dimana para anggota Belajar Helm secara sukarela membersihkan, dan memoles Helm di beberapa event otomotif.

Satu Tahun Belajar Helm berbagi ke Panti Asuhan.

Belajar Helm sendiri merupakan komunitas para pecinta helm, yang selama ini fokus terhadap gerakan sosial, meningkatkan kesadaran akan pentingnya gunakan helm saat berkendara.


“Kegiatan ini ungkapan rasa syukur kami, Belajar Helm, yang berusia 1 (satu) tahun. Momennya pas di Bulan Ramadan. Jadi kami berbagi dalam kebersamaan, di bulan penuh berkah ini,” ungkap Ahmad M, Ketua Panitia Ulang Tahun ke-1 Belajar Helm.

Yusuf Arief, pegiat Belajar Helm, menyerahkan potongan tumpeng kepada perwakilan anak Panti Asuhan.

“Semua program Belajar Helm memang selama ini tak jauh dari kegiatan sosial. Seperti edukasi, seminar, poles helm, donasi rumah Ibadah, dan berbagi dengan masyarakat,” tutur Yusuf Arief, salah seorang pegiat di Belajar Helm.


Diakuinya, aksi sosial yang dilakukan di sejumlah event otomotif, selalu mendapat sambutan hangat dan antusias dari komunitas roda dua, helmet lovers, aparat pemerintah, pihak Kepolisian dan penyelenggara event.


Acara santunan kali ini dimeriahkan potong tumpeng, menjadi saksi puncak acara syukuran yang turut dihadiri KBC Lovers, F-150 Injection Club Indonesia, SSFC Tangerang, SSFC Jakarta, dan Helmet Lovers TNI-POLRI.


Naskah: Wave

Foto: Belajar Helm for OTOPLUS-ONLINE


© 2021 OTOPLUS-ONLINE

This website is owned and published by PT Media Kreasi Indonusa.

Reproduction of text, photographs or illustrations is not permitted in any form.