• Editor

Semarakkan HUT RI Ke-74, MPM Dukung Kegiatan Baksos Warga


Antusiasme warga sudah terlihat sebelum acara dimulai jam 08.00 pagi.

Dalam rangka meramaikan perayaan HUT RI Ke-74, PT. Mitra Pinasthika Mulia ( MPM) sebagai distributor sepeda motor Honda wilayah Jatim dan NTT turut mendukung kegiatan warga di kampung-kampung. Seperti yang terlihat pada kegiatan Baksos Merdeka di Perum Menganti Permai, Hulaan, Menganti - Gresik (25/08) kemarin.

Mariono selaku Ketua RW 9 memberikan sambutan pada sesi pembukaan Baksos Merdeka.

"Kami ucapkan terima kasih kepada MPM dan organisasi sosial yang terlibat dalam kegiatan Baksos Merdeka, yang merupakan rangkaian terakhir dari peringatan HUT RI Ke-74 di Perum Menganti Permai, setelah Pentas Seni dan Jalan Sehat yang kami gelar minggu sebelumnya," sambut Mariono selaku Ketua RW 9 dan penanggung jawab gelaran ini.

Layanan Servis Murah dengan diskon khusus banyak dinanti warga.

Pada kesempatan ini, melalui bengkel AHASS terdekat, PT MPM menggelar servis murah, pelatihan safety riding, dan pengenalan produk terbaru Honda Genio dan ADV 150 melalui kegiatan test ride untuk warga.

Product knowledge sekaligus test ride ADV 150 diberikan kepada warga..

"Modelnya gagah sekali, mudah dan nyaman dikendarai, dan ternyata bobotnya ringan sekali," komentar Abdur Rasyid, salah satu warga Menganti Permai yang OTOPLUS-ONLINE temui usai menjajal ADV 150 keliling komplek perumahan. Dan kebanyakan warga memang beranggapan senada setelah menjajal salah satu motor terbaru Honda ini.

Banyak warga yang menyangka Genio adalah model terbaru Scoopy.

Tak kalah tingginya antusiasme warga mendengarkan penjelasan sales marketing MPM cabang Mastrip, Surabaya ini berkaitan dengan Genio, skutik 110cc yang baru saja di-launching di Royal Plaza, Surabaya.

Warga mendapat penjelasan tentang fitur Honda Genio.

"Bentuknya mirip Scoopy... Sebenarnya pengin jajal tapi katanya tadi unit test ride belum siap," kata seorang warga yang juga harus bersabar antre untuk mendapat layanan servis murah.

Begitu dibuka, warga langsung menyerbu booth Servis Murah Honda.

Ya, layanan servis murah ini sangat dinantikan warga. "Tadi jam 07:00 pagi sudah ada 2 warga yang datang menanyakan servis murah. Karena memang belum ada orang Honda yang datang mereka pergi lagi," tutur Jainul Arifin, salah seorang panitia Baksos Merdeka ini.

Ali Supratman, kepala bengkel di AHASS MPM Motor Mastrip bersama dengan warga yang antre untuk mendapat layanan Servis Murah Honda.

Antusiasme warga ini mendapat perhatian khusus dari pihak bengkel AHASS yang ditunjuk MPM. "Dari jam 08.30 sampai jam 11.30 ini sudah ada 15 motor yang kami servis. Itu pun masih ada yang mau antre. Mohon maaf apabila kami sementara ini belum bisa melayani. Tapi dengan senang hati kami akan datang kemari lagi untuk servis kolektif minimal 10 motor," jelas Ali Supratman selaku kepala bengkel di AHASS MPM Motor Mastrip.

Sesi pelatihan keselamatan berkendara (safety riding) diikuti warga segala usia dengan materi teori dan praktik.

Selain servis murah dan test ride serta pengenalan produk, pelatihan safety riding juga mendapat perhatian warga. Kegiatan ini diikuti warga dari berbagai usia. Mulai remaja yang masuk dalam Karang Taruna hingga bapak dan ibu warga perumahan. Dengan antusias mereka mengikuti penjelasan dari instruktur Safety Riding MPM melalui materi yang ditampilkan lewat proyektor.

Tak kurang dari 140 warga mengantre sejak pagi untuk mengikuti pengobatan gratis.

Melengkapi kegiatan Baksos Merdeka ini ada pengobatan gratis untuk warga hasil kerjasama Panitia Bersama HUT RI Ke-74 RW 9 Perum Menganti Permai dengan organisasi sosial Kasih Bangsa. Tercatat hampir 140 warga mengikuti kegiatan yang dimulai dari jam 08.00 pagi sampai 11.30 ini.

Tak hanya pengobatan gratis, tapi ada juga layanan general check up.

"Kami tak hanya memberikan pengobatan gratis, tapi banyak layanan kesehatan yang lain, seperti medical check up, konsultasi, akupunktur dan termasuk pemberian obat gratis. Semoga bisa berguna bagi warga di sini," jelas Petrus Aris, salah seorang perwakilan dari organisasi sosial lintas agama dan budaya ini.

Panitia Bersama HUT RI Ke-74 RW 9 Menganti Permai berfoto bersama dengan tim medis Kasih Bangsa yang merupakan organisasi sosial lintas agama dan budaya..

Naskah & Foto: Indramawan