• Editor

Sherco Resmi Gandeng NGK Sebagai Mitra Penyuplai Busi


Kualitas busi NGK diharapkan bisa mendukung performa motor Sherco secara optimal.


Penyuka roda dua kiranya familiar dengan merek Sherco. Yup, merek pabrikan motor premium asal Perancis yang sudah cukup dikenal di kalangan pecinta motor trail, enduro dan adventure.


Pihak Sherco mengakui akhir-akhir ini produk mereka semakin diminati di Indonesia. Tren penjualan yang cukup positif tadi membuat PT Sherco Motorcycle Indonesia (SMI), agen pemegang merek (APM) Sherco di Tanah Air kian berkomitmen kepada konsumennya.


Salah satu bentuk komitmen tersebut adalah meningkatkan pengalaman purna jual, dengan cara memberikan kualitas dan layanan terbaik demi kepuasan konsumen. Dimana bicara kepuasan konsumen, salah satu aspek pentingnya adalah ketersediaan suku cadang fast moving yang diperlukan dan direkomendasikan, untuk diganti secara berkala.


Di samping ketersediaan, kualitas suku cadang yang mumpuni juga diperlukan, untuk menopang performa dari motor ini. Hal tersebut yang pada akhirnya mendorong Sherco Motor Indonesia untuk bekerjasama dengan PT NGK Busi Indonesia, menjadi mitra pemasok busi sesuai OEM.


Ario Sadewo, Sales & Marketing Officer Sherco Motor Indonesia mengatakan, tipe busi yang digunakan pada motor Sherco telah melalui serangkaian uji coba dan pertimbangan khusus oleh principal Sherco di Perancis.

Kemitraan antara NGK Busi Indonesia dan Sherco Motor Indonesia.


“Menurut kami, kualitas dan performa ragam varian busi NGK dapat diandalkan. Terlebih untuk penggunaan di medan offroad yang menantang. Mengingat kegiatan motor adventure seringkali berada di lokasi yang cukup jauh dari keramaian kota, maka dibutuhkan suku cadang berkualitas untuk mendukung aktivitas tersebut,” urainya.


Jimmy Tjan, Senior Manager Sales & Marketing PT NGK Busi Indonesia dalam keterangan pers-nya Kamis (17/9) menyampaikan, pihaknya menyambut baik tawaran untuk menyuplai busi NGK ke jaringan bengkel resmi Sherco.


“Terlebih segmen pengguna motor Sherco adalah mereka yang gemar berkegiatan di medan relatif berat. Dengan digunakannya busi NGK pada motor Sherco, tentunya semakin menunjukkan kualitas produk kami. Sehingga para pengguna busi NGK semakin yakin atas jaminan keandalannya,” tuturnya.

Busi NGK CR8EK untuk varian motor Sherco 4Tak seperti tipe 250 SEF-R (atas), dan Busi NGK BR7ES untuk varian motor Sherco 2Tak seperti tipe 250 SE-R.


Komitmen kerjasama antara NGK Busi dan Sherco akan menyediakan busi yang sesuai spek di jaringan bengkel resmi Sherco di seluruh Indonesia. Sejauh ini, ketersediaan busi NGK CR8EK untuk varian motor Sherco 4Tak seperti tipe 250SEF-R. Serta NGK BR7ES untuk varian Sherco 2Tak seperti tipe 250SE-R.


Namun sayang, dalam keterangan pers yang diberikan, baik pihak NGK Busi Indonesia maupun Sherco Motor Indonesia tidak menjelaskan berapa harga eceran busi tipe CR8EK dan BR7ES tersebut di pasaran.


Teks: Setiawan AS

Foto: NGK Busi Indonesia

S U B S C R I B E

© 2019 - 2020 otoplus-online