• Editor

Sinner & Co.: Spesialis Bengkel Chopper Di Surabaya


Membicarakan bengkel spesialis chopper di Surabaya, tak lepas dari eksistensi custom garage berngaran Sinner & Co. Bengkel sekaligus komunitas pecinta chopper ini didirikan tahun 2016 lalu, oleh trio Chandra Nyala Wiranata (Gembenk) dan 2 rekannya, Fanda Syahilendra (Gondol) dan Vebri Setiawan (Bogeng) yang sama-sama doyan riding chopper dengan rangka minus suspensi alias rigid.


“Kebetulan hampir semua kawan yang main motor bareng kami di komunitas Chopperan ini suka old school chopper, yang punya ciri khas rangka rigid. Mungkin itu yang bikin Sinner & Co. identik dengan chopper,” tutur Gembenk yang membenarkan bahwa hampir semua motor garapan bengkelnya bergenre old school chopper.


Dan karena paham betul dengan attitude chopper, dibalut dengan influence musik keras heavy metal, kehidupan jalanan yang jauh dari kemapanan dan sosok mendiang Indian Larry, menjadikan motor garapan Sinner & Co. ini punya karakter dan ciri tersendiri.


“Ya, basis yang kami pakai dalam membangun chopper ini sebenarnya hanya menyesuaikan dengan karakter pemiliknya saja. Sehingga motor tersebut memiliki soul pemiliknya,” kata Gembenk yang saat ditanya ongkos untuk membangun chopper, kasih ancer-ancer antara Rp 15 – 17 juta termasuk finishing.


Sinner and Co.

Jl. Simorejo Sari B Gg. 11 No. 12, Surabaya

HP 082257481330


Naskah & Foto: Indramawan


S U B S C R I B E

© 2019 - 2020 otoplus-online