• Editor

Skuad UD Trucks di Ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show 2019


Valery Muyard (kanan) dan Aloysius Chrisnoadhi bersama truk Quester CDE 250

Di Indonesia saat ini pembangunan infrastruktur terus berjalan. Seiring hal tersebut, para pengusaha Indonesia, baik UMKM dan lainnya, tentu kian meningkatkan lini pengembangan usaha mereka. Sama halnya dengan UD Trucks.


Melalui produk Quester dan Kuzer, UD Trucks yang merupakan produsen truk global ternama asal Jepang, memperlihatkan kesiapan mendukung gerak roda ekonomi Indonesia, lewat peningkatan kinerja lini produknya.


Dalam ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 ini, UD Trucks memamerkan 4 (empat) produk andalannya dari lini truk Heavy-Duty, dan juga truk Light-Duty.


Dari lini truk Heavy-Duty, diperkenalkan untuk pertama kali model Quester CDE 250 6x2 Rigid WB4300 yang merupakan produk terbaru UD Trucks.


Didesain khusus untuk segmen angkutan tangki bahan bakar kapasitas 16.000 liter, tangki gas, tangki bahan kimia cair mudah terbakar, aspal, dan sebagainya.


Melengkapi lini truk Heavy-Duty, dipamerkan pula truk unggulan UD Truck di segmen transportasi kontainer/EMKL (Expedisi Muatan Kargo Laut) yaitu model Quester GKE 280 4x2 Tractor Head.


Merupakan truk tractor head dengan konfigurasi sumbu 4x2, sebagai salah satu unggulan UD Trucks. Dikembangkan untuk meneruskan nama besar Nissan Diesel, yang sangat terkenal di Indonesia dengan kehandalan truk tractor headnya.

Quester GKE 280 4x2 Tractor Head ini dilengkapi sistem pengereman udara (full-air brakes), fitur tambahan Antilock Brake System (ABS), untuk memastikan keamanan. Juga struktur chassis yang kuat, memastikan stabilitas, dan kenyamanan.


Untuk truk Light-Duty, UD Trucks menampilkan Kuzer RKE 150 HD 4x2 Rigid WB3850 dengan dua aplikasi unggulan. Truk pertama Kuzer RKE 150 HD 4x2 Rigid WB3850 dengan Box Aluminium.


Memiliki keunggulan volume kubikasi muatan terbesar di kelasnya (+28m3). Ini membuat penggunanya dapat memaksimalkan volume muatan yang diangkut sehingga dapat memberikan keuntungan bisnis yang lebih besar.


Truk ringan yang kedua adalah Kuzer RKE 150 HD 4x2 Rigid WB3850 dengan Flat Bed yang memiliki keunggulan dimensi bidang angkut yang lebih lebih lebar (2,3 meter) dan lebih panjang (5,2 meter). Sangat menguntungkan bagi para pelanggan di industri angkutan semen sak.

Valery Muyard, President Director UD Trucks Indonesia, saat sambutan keikutsertaan UD Trucks di ajang GIIAS 2019

Valery Muyard, President Director UD Trucks Indonesia mengatakan, "UD Trucks selalu berinovasi untuk memberikan produk yang terbaik kepada pelanggan di Indonesia. “Quester dan Kuzer merupakan produk yang di desain sesuai janji produk ‘Made to Deliver Extra’,” tukasnya.


Quester mempunyai kemampuan luar biasa, terutama bagi perusahaan di bisnis distribusi yang memerlukan angkutan truk kelas berat, dengan kombinasi antara efisiensi bahan bakar kelas pertama dengan daya tahan yang teruji.


Di segmen angkutan ringan, dikatakan Valery, UD Trucks Kuzer merupakan solusi terpercaya dengan efisiensi, kenyamanan, keamanan, dan ketahanan bagi pelanggan yang ingin meningkatkan produktivitas bisnis.


Naskah & Foto: Wave

S U B S C R I B E

© 2019 - 2020 otoplus-online