top of page
  • Gambar penulisEditor

SMAK Petra 1 Surabaya Menangkan Kompetisi Debat Bahasa Inggris Gelaran Yamaha STSJ

Kontes debat Bahasa Inggris yang diselenggarakan pada 28 September 2023 ini rangkaian kegiatan Fazzio Youth Project (FYP) tingkat regional.

OTOPLUS-ONLINE I SMAK Petra 1 berhasil menduduki peringkat pertama kompetisi Debat Bahasa Inggris, yang digelar PT. Surya Timur Sakti Jatim (Yamaha STSJ) selaku main dealer Yamaha area Jawa Timur, Kalselteng, Kaltim, dan Nusa Tenggara.


Selanjutnya peringkat kedua ditempati Sekolah Xin Zhong, disusul di peringkat ketiga dari SMK Negeri 1 Surabaya.

Kontes debat Bahasa Inggris yang diselenggarakan pada 28 September 2023 ini merupakan rangkaian kegiatan Fazzio Youth Project (FYP) tingkat regional yang merupakan wadah bagi generasi muda untuk mengembangkan kemampuannya.


Diikuti 20 tim dari 20 sekolah di area Surabaya dan Sidoarjo, setiap tim diikuti tiga perwakilan siswa untuk berkompetisi dengan sekolah lainnya.


Kegiatan ini merupakan bentuk komitmen Yamaha dalam mendukung potensi yang dimiliki oleh para siswa.

“Kami ingin memberikan kesempatan kepada anak muda untuk terus berkarya. Salah satunya melalui kompetisi debat bahasa inggris ini. Jadi harapannya, seluruh peserta yang mengikuti kompetisi ini bisa menambah pengalaman sekaligus menambah wawasan bagi setiap pesertanya,” ungkap William Saputra, Manager Promosi Yamaha STSJ.


Adapun tahap pertama merupakan seleksi untuk 10 tim yang akan melangkah ke babak selanjutnya. Setelah terpilih setiap tim akan ditantang untuk menyampaikan argumentasi nya terhadap sebuah materi yang diberikan.


Tiap peserta dinilai berdasarkan dari beberapa aspek penilaian seperti cara menyampaikan materi, kekuatan argumentasi, hingga kesesuaian tema.


Pemenang akan mendapatkan total hadiah mencapai Rp 5 juta beserta uang tunai, dan piala.


Ben Robinson, salah seorang peserta asal SMAK Petra 1 mengungkapkan senang bisa mengikuti lomba debat Bahasa Inggris kali ini.

“Rasanya senang, karena bisa bertemu dengan lawan-lawan yang kompetitif juga. Jadi kita semakin terpacu dan termotivasi untuk menampilkan penampilan yang terbaik. Menurut saya, kompetisi seperti ini harus sering diadakan supaya kami terus terpacu dan termotivasi untuk mengasah skill yang dimiliki,”


Rangkaian keseruan Fazzio Youth Project edisi Lomba debat bahasa Inggris dapat dilihat melalui instagram resmi @Yamahafriends. Informasi lebih lanjut dapat dilihat melalui website resmi www.yamaha-stsj.com.


Teks: Indramawan

Foto: STSJ

Comments


bottom of page