• Editor

Sportster Asal Pati Ini Namanya Bang Doel


Motor custom berbasis engine Sportster 883 ini punya julukan Bang Doel. “Nama itu diambil dari nama panggilan saya,” buka H. Faisal Abdullah selaku pemilik.

Motor bergenre old school chopper ini memang sejatinya adalah motor yang sudah lama diidam-idamkan Haji Doel, sapaan akrabnya. Meskipun sejatinya Haji Doel terlahir di keluarga bikers dan sudah dari kecil dikenalkan dengan dunia motor, namun saat itu Haji Doel belum tertarik.

“Awal ketertarikan pada motor justru saat saya lewat depan workshop Queen Lekha Chopper. Di situ saya lihat beberapa motor custom yang terparkir di depan dan saat itu saya langsung jatuh hati”, terang lajang asli Pati ini.

Tak mau berlama-lama menunggu, Haji Doel langsung sowan ke padepokan Queen Lekha untuk memesan motor custom idamannya. Pesan khususnya adalah, “Motor harus bisa dipakai untuk harian.”

Untuk semua pengerjaan, mulai dari frame, bodi dan engine ditangani Agung Satria. Pria yang akrab dengan sapaan Yayack Lekha ini pun membangun dari nol setiap detailnya.

Bersih, detail yang rapi dan finishing yang sempurna adalah komentar pertama yang muncul saat kita melihat tampilan motor ini.

Untuk pengecatan diserahkan langsung pada Danny Hacka, punggawa Hacka Pin Stripping yang melaburkan warna hijau dengan paduan pinstrip dan taburan glitter di bodi motor.

Data Modifikasi:

Ban dpn-blkg: Shinko 4.50-18 M/C Suspensi dpn: Springer Frame: rigid Lampu dpn-blkg: variasi Mesin: Harley-Davidson Sportster 883 cc 2009 Karburator: Ultima Aki: Motobatt


(Naskah & foto : dJansen)


S U B S C R I B E

© 2019 - 2020 otoplus-online