• Editor

Sssttt..., Juri Suryanation Motorland Battle 2019 Ganti Orang lho!


Tahun ini Suryanation Motorland akan menampilkan tema baru, ‘Inspiration To Action’. Diharapkan bisa menginspirasi para penggemar custom, dan roda dua di Medan serta kota-kota di sekitarnya.


Ternyata, bukan hanya tema yang baru. Pada tahun ini Suryanation Motorland Battle juga menghadirkan wajah-wajah baru yang duduk di bangku juri. Weleh-weleh..., begitu tho? Lantas, siapa saja sih mereka?


“Nantinya motor yang ikut dalam Custom Bike Contest, pada ajang Suryanation Motorland Battle 2019, akan mendapat penilaian dari dewan juri yang berbeda dari tahun sebelumnya,” ujar Rizky Dwianto, Suryanation Motorland Committee.

Mereka terdiri dari Veroland, builder Kickass Choppers, Jakarta, lalu Dodi Irhas, builder Dodi Chrome Cycles, Jakarta. Dan yang sangat menarik adalah kehadiran Samuele, builder Abnormal Cycles, asal negeri Pizza, Italia.


Kalau diperhatikan lebih seksama, bisa dibilang baru kali ini, selama lima tahun penyelenggaraan, Suryanation Motorland Battle berkenan menghadirkan juri inti dari ranah internasional.


“Sebenarnya Samuele salah satu, dari lima juri internasional, yang akan dihadirkan Suryanation Motorland di setiap kota pelaksanaan Suryanation Motorland Battle. Ia merupakan pemilik, sekaligus builder Abnormal Cycles asal Kota Milan, Italia,” pungkas Rizky.


Sekadar gambaran, Abnormal Cycles dikenal sebagai workshop yang banyak mengerjakan motor custom, dengan mengandalkan mesin-mesin lawas. Baik itu buatan Eropa maupun Amerika Serikat.


Salah satu karyanya yang sangat menarik perhatian adalah motor Harley-Davidson, yang berhasil mendapat juara pertama kelas Modified Harley-Davidson, pada ajang AMD World Championship di tahun 2010.


Adapun mengenai Custom Bike Contest pada ajang bergengsi Suryanation Motorland Battle 2019, tetap menghadirkan beberapa kelas, untuk kategori di bawah 250cc (U250cc), dan kategori di atas 250cc (A250cc).


Antara lain Kelas Chopper / Bobber U250cc, Scrambler / Tracker U250cc, Cafe Racer U250cc, Street Cub / Choppy Cub U250cc, Sport FFA, Chopper / Bobber A250cc, Scrambler / Tracker A250cc, dan Free For All (FFA)

Lalu ada pula Exhibition Class, terbagi menjadi Classic Bikes, Classic Scooter, dan Matic Custom. Serta Moto-Art, yakni Pinstripe & Lettering, Best American V-Twin, Best Mini Bike, Best Painting, dan Recognition Awards (Suryanation Committee Pick, Media Pick, dan Judges Pick).


Pada Suryanation Motorland Battle tahun ini juga akan menghadirkan banyak booth menarik bagi para pengunjung. Seperti booth artworkers, akan menampilkan Freeflow, Never Too Lavish dan Petrichor Tattoo.


Pengunjung yang datang juga bisa melihat beberapa tenant yang akan hadir di lokasi acara. Yakni Tigrehood, Von Dutch, Wall of Fades, juga booth dari beberapa produsen motor seperti Royal Enfield, Kawasaki dan Ducati.


Naskah: Wave

Foto: SML for OTOPLUS-ONLINE

© 2021 OTOPLUS-ONLINE

This website is owned and published by PT Media Kreasi Indonusa.

Reproduction of text, photographs or illustrations is not permitted in any form.