• Editor

Super Adventure Monster Road Putaran 7 - Magelang: Kuncinya Fokus Membaca Track!!!


Gelaran Super Adventure Monster Road kini sudah memasuki putaran ke-7 dari 12 putaran yang direncanakan. Dan dari seri ke seri selalu menyajikan tontonan yang menarik dan berbeda. Untuk obstacle memang sama. Tetapi setiap seri mempunyai karakter track yang berbeda-beda dan bervariasi.


Putaran 7 yang digelar di Lapangan Soepardi – Mungkid Magelang Sabtu (28/9/2019) lalu, giliran offroader disajikan kondisi track tanah yang kering dan berdebu dengan karakter tikungan yang pendek-pendek. Sebagai informasi, Lapangan yang digunakan memang tak terlalu luas, sehingga bentuk track pun menyesuaikan.

Kondisi track yang demikian membuat para offroader harus jeli untuk membaca track demi meraih waktu tempuh tercepat. Soal spek mobil tiap peserta mungkin tak terlalu jauh berbeda. Tetapi, “Kuncinya adalah fokus dalam membaca dan mengamati kondisi track”, ungkap Andi S. Teboxs, offroader team TEBOXS PATI IDEX.

Lebih lanjut Andy menuturkan, dengan kondisi track yang pendek-pendek tersebut, dibutuhkan teknik dan trik yang tepat untuk keluar lebih cepat di tikungan demi memangkas waktu.

“Melebar sedikit saja maka waktu akan terbuang percuma sehingga seting suspensi sangat penting dalam hal ini”, terang Andy yang menggunakan shock berlabel RACEPACE pada mobil tunggangannya.

FYI gaess.. suspensi hi-performance RACEPACE Advanced Offroad Suspension yang menempel di tunggangan offroad andalan Andy ini memiliki performa dan teknologi tinggi yang mampu melakukan counter di setiap tikungan sehingga meminimalisir body roll alias terbalik. Sehingga mobil bisa lebih cepat dalam melibas tikungan tajam.

Tak hanya suspensi sejatinya. Andy dan beberapa peserta juga mengadopsi perangkat teknologi cutting brake. Tak heran dengan bekal teknologi yang dimilikinya, Andy mampu menggondol dua gelar juara pertama sekaligus, yakni kelas Under dan kelas Upper. Wow.. Congrat Bro...


Naskah & Foto: dJansen

S U B S C R I B E

© 2019 - 2020 otoplus-online