• Editor

Surabaya Kembali Jadi Tuan Rumah Seri Pertama GIIAS 2020


“Kami yakini potensi yang dimiliki Surabaya ini akan mendorong pencatatan positif industri otomotif Indonesia di awal 2020 ini,” kata Ketua III GAIKINDO Rizwan Alamsjah...

Surabaya akan kembali menjadi kota pertama yang akan membuka rangkaian pameran otomotif GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2020, yang tahun ini akan digelar di empat kota potensial Indonesia, yakni Surabaya, Jakarta, Makassar, dan Medan.

Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO) selaku penyelenggara optimis dengan pemilihan Surabaya sebagai tuan rumah pembuka GIIAS 2020 The Series ini.

“Kami yakini potensi yang dimiliki Surabaya ini akan mendorong pencatatan positif industri otomotif Indonesia di awal 2020 ini,” kata Ketua III GAIKINDO Rizwan Alamsjah, yang juga adalah ketua penyelenggara pameran GIIAS 2020 The Series.

Menurutnya, pencapaian GIIAS di Surabaya juga terus meningkat sejak awal penyelenggaraan, sehingga memperkuat keyakinan GAIKINDO akan potensi pasar otomotif di Kota Pahlawan ini.


Diikuti Puluhan Merek Kendaraan

Jelang dua minggu penyelenggaraan GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) Surabaya 2020, puluhan merek sudah mengonfirmasi keikutsertaannya. Pameran otomotif yang akan digelar 20 -29 Maret mendatang di Grand City Convex, Surabaya ini akan diikuti oleh Audi, BMW, Daihatsu, DFSK, Honda, Kia, Lexus, Mazda, Mitsubishi Motors, Peugeot, Suzuki, Toyota, Volkswagen, Wuling, dan lain-lain. Mereka akan memamerkan berbagai kendaraan penumpang, kendaraan komersial yang mengusung teknologi terbaru dari industri otomotif Tanah Air. Selain diikuti berbagai merek kendaran roda empat, GIIAS Surabaya juga diikuti beberapa brand sepeda motor.

Selain itu, GIIAS Surabaya 2020 juga akan menghadirkan produk dari merek-merek industri pendukung, di antaranya Chronos, Dispoly, Ferrox, Llumar, Rodalink, STP, V-Tech, Wincos, dan masih banyak lagi.


Program Edukasi

Tidak hanya akan menghadirkan pilihan kendaraan terbaik dari bermacam merek ternama, GIIAS Surabaya 2020 juga sudah mempersiapkan banyak program bermanfaat untuk publik, dan khususnya para pecinta otomotif di Jawa Timur yang ingin menambah wawasan seputar dunia otomotif dan berkendara.

Bagi publik dan khususnya para pecinta otomotif yang ingin menggali lebih dalam seputar bisnis di bidang otomotif yang sedang berkembang saat ini, GIIAS Autopreneur akan kembali hadir di GIIAS Surabaya 2020 dengan kegiatan talkshow dan sharing session berkualitasnya bersama para pakar, akademisi, dan pelaku industri otomotif.

Sebagai wadah bagi para start-up dan entrepreneur otomotif, GIIAS Autopreneur bakal mengangkat berbagai topik yang berkaitan dengan tema keselamatan berkendara, yaitu ‘Future Car Safety Features’ dan ‘Custom vs Safety Issues’. Ilmu bisnis, tren inovasi, perkembangan teknologi, dan isu otomotif terkini lainnya juga akan dibahas dalam talkshow ini. GIIAS Autopreneur akan diadakan pada 24 dan 27 Maret (Selasa dan Jumat), di Main Stage Outdoor Area GIIAS Surabaya 2020.

Selain itu, keselamatan berkendara juga dapat diketahui lebih lanjut di seminar Safety Driving Course GIIAS Surabaya 2020, di mana pengunjung dapat mengetahui cara serta tips dan trik terkait berkendara aman, yang akan dibawakan oleh para pakar.

Safety Driving Course akan diadakan di Main Stage Outdoor Area GIIAS Surabaya 2020, setiap Sabtu hari pameran, yaitu pada 21 dan 28 Maret. Teknik berkendara aman ini nantinya dapat dipraktikkan di program Test Drive dan Test Ride, program uji kendara yang selalu ditunggu oleh pengunjung GIIAS Surabaya. Melalui program ini, pengunjung dapat mencoba sensasi mengemudi mobil dan motor impian. Untuk berkunjung ke GIIAS Surabaya 2020, harga tiket hanya Rp 20 ribu untuk hari kerja dan Rp 25 ribu untuk akhir pekan.


Teks: Indramawan

Foto: Dok. OTOPLUS-ONLINE/Istimewa