• Editor

Suryanation Motorland Hangout Community 2020: Apresiasi Untuk Komunitas


Hangout Community adalah program baru yang baru pertama kali ini diadakan oleh Suryanation Motorland, sebagai bentuk apresiasi kepada komunitas motor yang telah menjadi anggota Suryanation Motorland Community.

“Acara ini tidak sama dengan Suryanation Motorland Hangout yang lebih general dan sudah kita gelar beberapa kali sebelumnya,” buka Tri Kurniawan, Area Marketing Manager PT Gudang Garam TBK Surabaya ketika ditemui OTOPLUS-ONLINE di Suryanation Motorland Hangout Community 2020 yang digelar 15 Februari lalu di Lapangan Parkir Maspion Square, Surabaya.


Ditambahkan oleh pria berambut gondrong ini, bahwa acara Suryanation Motorland Hangout Community ini adalah acara dari komunitas, oleh komunitas, dan untuk komunitas Suryanation Motorland.


“Sebagai platform moto enthusiast, kami ingin sekali merangkul sebanyak mungkin para penggemar motor. Karena memang itu adalah peran kami sebagai platform moto enthusiast terbesar di Indonesia,” lanjut Tri Kurniawan.


Sebagai info, sejauh ini sudah ada lebih dari 200 komunitas Suryanation yang tersebar di Indonesia. “Untuk Surabaya sendiri, ada 21 komunitas yang dibina oleh tim area Surabaya,” info Tri Kurniawan.

Menurut Tri Kurniawan, pihaknya mengundang 25 komunitas untuk hadir dalam acara ini. “Namun di luar itu, kami turut mengundang serta mempersilahkan komunitas yang belum bergabung dengan Suryanation untuk datang, agar dapat mengetahui, bagaimana event komunitas dari Suryanation.”

Beragam acara digelar pada kesempatan kali ini. Mulai dari Rolling Thunder, Music Performance, Culinary & Apparel, Community Workshop, Games, dan masih banyak lagi (lihat foto galeri).

“Community Workshop adalah program, di mana komunitas kami beri kesempatan untuk membuka tenant dan menjual merchandise komunitas masing-masing. Tujuannya untuk meningkatkan exposure terhadap komunitas tersebut,” kata Tri Kurniawan.

Dan karena alasan itulah, di Suryanation Motorland Hangout Community 2020 ini beberapa motor komunitas di-branding sedemikian rupa oleh tim Suryanation sehingga ada rasa kebanggan tersendiri dari para komunitas, sekaligus menunjukkan keanekaragaman komunitas yang telah bergabung sebagai Suryanation Motorland Community.

Mewakili komunitas Road 'N Roll tempatnya bergabung, Toyib, salah satu bikers Surabaya yang telah bergabung menjadi member Suryanation Motorland Community selama hampir 4 tahun menyampaikan apresiasi terhadap keseriusan Suryanation membina komunitas.

“Sebab selama hampir 4 tahun, komunitas kami selalu dilibatkan dalam setiap kegiatan yang menjadi rangkaian program Suryanation Motorland. Konsistensi ini menunjukkan keseriusan mereka dalam mewadahi komunitas motor tanpa memandang merek, jenis motor maupun aliran,” ujar biker pembesut motor custom ini.

Nah bagi komunitas yang ingin bergabung ke dalam Suryanation Motorland Community, silakan mendaftar melalui tim area Suryanation. Dan berikut ini foto-foto keseruan gelaran Suryanation Motorland Hangout Community 2020 di Surabaya.

Teks & Foto: Indramawan

S U B S C R I B E

© 2019 - 2020 otoplus-online