• Editor

Suzuki New Carry Pick Up Ini Ternyata Punya Fitur Keren Lho!


Suzuki New Carry Pick Up dan generasi sebelumnya (kanan).

Ketangguhan Suzuki New Carry Pick Up sebagai kendaraan niaga, yang baru saja diluncurkan ke pasaran, memang menjadi poin penting yang sangat dibutuhkan konsumen setianya.


Bicara Suzuki New Carry Pick Up, sejak generasi pertamanya lahir, varian ini memang telah digadang-gadang menjadi kendaraan komersial, yang dapat diandalkan para penggunanya, terutama para pengusaha, di seluruh Indonesia.


Terkait Suzuki New Carry Pick Up, dalam kesempatan di ajang Telkomsel Indonesia International Motor Show (Telkomsel IIMS) 2019, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) melakukan bedah tehnik ringan, seputar produk ini, Senin (25/4).


Suzuki New Carry Pick Up menjadi inovasi kendaraan niaga andalan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) yang ditargetkan dapat dipasarkan 5000 unit dalam sebulan.


Menyematkan desain baru yang dilandasi konsep 'ILMU', yaitu Irit bahan bakar & perawatan, Lama umur pakai, Muat banyak, dan Untung di ujung, New Carry Pick Up mengedepankan kenyamanan pengendara dan memaksimalkan fungsi.

Suzuki New Carry Pick Up memiliki bak yang lebih luas.

Sebagai kendaraan niaga dengan dimensi yang lebih besar, kabin yang lebih lega, dapur pacu yang lebih bertenaga, serta kapasitas muatan yang lebih besar.


Memilik panjang 4.195 mm, lebar 1.675 mm, dan tinggi 1.870 mm, New Carry Pick Up mampu membawa muatan seberat satu ton dalam bak seluas 11,2 m2.

Jajaran Manajemen PT SIS usai bedah produk Suzuki New Carry Pick Up.

Yulius Purwanto, Head of 4W Product Development & Accessories PT SIS mengatakan, optimalisasi muatan juga didukung performa mesin terbaru K15B-C dan DOHC 16 Valve berkapasitas 1.462cc.


"Dengan kapasitas mesin tersebut, tenaga yang dihasilkan 97 PS @5.600 rpm dan torsi 135 Nm @4.400 rpm," ungkap Yulius dalam keterangannya di hadapan puluhan wartawan yang memadati ruangan bedah teknik.


Jarak poros roda 2.205 mm, radius putar minimum 4.375 mm, ukuran ban 165/80 ring 13. Panjang bak muatan 2.505 mm, lebar 1.665 mm untuk yang Flat Deck (FD) AC/Power Steering dan 1.745 mm tipe Wide Deck (WD) AC/Power Steering.


Dari lini pengereman, mobil dengan transmisi Manual 5-Percepatan, dengan posisi tongkat transmisi di Dashboard ini, memiliki tipe pengereman yang menggunakan Disc untuk rem depan dan Drum untuk rem belakang.


"New Carry Pick Up berkapasitas 3 (tiga) penumpang ini memiliki tempat penyimpanan barang 6 item untuk yang AC dan 10 item untuk Non-AC. Memiliki Sliding Seat pengemudi dan diperkuat Head Unit 1 Din, dan dua buah Assist Grip," lanjut Yulius.


Untuk pengait barang, tipe FD memiliki 12 pengait dengan posisi 10 atas dan 2 bawah. Sedangkan tipe WD 22 pengait dengan posisi 12 atas dan 10 bawah.


Perubahan komponen penting pada generasi terbaru ini, termasuk air intake dan bemper depan, serta ground clearance menjadi lebih tinggi. Tak kalah kerennya, New Carry Pic Up punya teknologi modern, yaitu Immobilizer.


Seperti diketahui, fitur tersebut berfungsi memberikan rasa aman dan nyaman kepada pemilik kendaraan. "Dengan fitur ini, jadi kalau di parkir setidaknya bisa lebih aman dan terhindar dari risiko pencurian," kata Yulius.


Naskah & Foto: Wave


© 2021 OTOPLUS-ONLINE

This website is owned and published by PT Media Kreasi Indonusa.

Reproduction of text, photographs or illustrations is not permitted in any form.