• Editor

Suzuki New Carry Pick Up, Sang Legenda di Era Milenial


Mengambil momen kemeriahan pameran otomotif Telkomsel Indonesia International Motor Show (TIIMS) 2019, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) melakukan World Premiere Suzuki New Carry Pick Up, di JIExpo Kemayoran, Kamis (25/4/2019).


Seiji Itayama, President Director PT SIS mengatakan, peluncuran generasi terbaru raja Pick Up Indonesia ini sekaligus menandai era baru mobil niaga ringan yang lebih ramah lingkungan, tangguh, dan berdimensi besar.


"Carry Pick Up lebih dari sekadar mobil. Ia adalah kisah sukses jutaan pengusaha di Indonesia. Kualitas mobil ini telah teruji karena ikut berperan mendistribusikan beragam komoditas penting ke seluruh pelosok negeri sejak 1976," ucapnya.


Ia menambahkan, Suzuki berharap generasi terbaru Carry Pick Up ini mampu mendorong dan mengoptimalkan kegiatan niaga, sehingga menguntungkan bagi para pengusaha.

Subronto Laras, President of Commissioner PT Suzuki Indomobil Motor (tengah).

Subronto Laras, President of Commissioner PT Suzuki Indomobil Motor menjelaskan, "Suzuki di Indonesia pertama-tama lahir di tangan saya, dan memang produk baru yang pertama adalah Suzuki Pick Up, sekitar tahun 1976".


Menurutnya di tahun itu, mobil masih menjadi salah satu komoditas produksi yang akan dikembangkan di dalam negeri. Pada awalnya Suzuki menghadirkan Carry ST20, bermesin 2 Tak 550cc.


"Produk tersebut saat itu menjadi pilihan utama. Dan Suzuki, melalui Carry ST20 itu pertama-tama lahir di Manado dan Sulawesi Utara pada umumnya," tukas Subronto.

Digemari petani karena andal dalam membawa muatan.

Melalui petani cengkeh, di sana Suzuki memperkenalkan pola angkutan modern. Yang bisa membawa cengkeh sebanyak 1 ton. Fakta tersebut menggembirakan, sehingga Carry ST20 begitu digandrungi petani di sana.

PT Suzuki Indomobil Sales tidak hanya menghadirkan varian baru Carry Pick Up, tetapi juga menyertakan beberapa ubahan, salah satunya angkutan umum.

Setelah sukses dengan Suzuki Carry Pick Up ST20, diakui Subronto barulah mulai menyusul mobil penumpang. Dimana saat itu Suzuki menjadikan Carry sebagai kendaraan angkutan umum.

Berbekal mesin K15B yang sama dengan Suzuki Ertiga dan Jimny.

Kini di era Milenial, Carry Pick Up hadir kembali, melalui Suzuki New Carry Pick Up yang berbekal mesin K15B yang sama dengan Suzuki Ertiga dan Jimny. Namun dengan sudut kemiringan, dan beberapa komponen disesuaikan kebutuhan kendaraan niaga.

Real Black, satu dari 3 pilihan warna yang tersedia.

Hadir dalam tiga pilihan warna, yakni Superior White, Silky Silver, dan Real Black, Suzuki New Carry Pick Up harga On the Road (OTR) DKI Jakarta-nya bervariasi.


Mulai dari Rp135.600.000 untuk tipe FD, Rp144.100.000 untuk tipe FD AC/PS, Rp136.600.000 untuk tipe WD, dan satu lagi Rp145.100.000 untuk tipe WD AC/PS.


Naskah: Wave

Foto: Wave, SIS for OTOPLUS-ONLINE