• Editor

Suzuki Pamerkan Teknologi 100 Tahun Yang Akan Datang Di Tokyo Motor Show 2019


Pada perhelatan 46th Tokyo Motor Show 2019 yang berlangsung mulai 24 Oktober – 4 November di Tokyo Big Sight dan kawasan Odaiba, Suzuki Motor Corporation (SMC) mengangkat tema booth ‘WAKU WAKU SWITCH for EVERYONE: Excitement for You, Excitement for Everyone.’ Tema ini sekaligus menunjukkan komitmen Suzuki dalam setiap produk yang berorientasi pada pelanggan.


Untuk itu, Suzuki yang akan merayakan hari jadi ke-100 pada tahun 2020 mendatang, memperkenalkan inisiatif pengembangan produk dan teknologi dalam menyambut ‘big future’ 100 tahun ke depan.


"Tahun depan, Suzuki akan merayakan ulang tahun yang ke-100. Dimulai dari membuat alat tenun, kami telah tumbuh menjadi

perusahaan yang dicintai oleh pelanggan di seluruh dunia untuk mobil, motor, dan mesin tempel kapal. Kami mengucapkan banyak terima kasih untuk semua dukungan yang diterima selama 100 tahun ini. Ke depannya, kami akan terus memperbarui teknologi serta secara proaktif membuat layanan baru dan teknologi canggih seperti elektrifikasi, lingkungan,

keselamatan, dan teknologi informasi, dan terus membuat produk yang terjangkau dan bernilai tambah serta mobil kecil khusus Suzuki." ujarToshihiro Suzuki, Perwakilan Director and President Suzuki Motor Corporation di Tokyo Motor Show ke-46.


Dan berikut ini gambaran teknologi unggulan yang ditampilkan Suzuki melalui berbagai lini kendaraan konsep pada 46th Tokyo Motor Show 2019.


WAKU SPO

Kendaraan PHEV kompak ini dapat menjadi andalan lintas generasi dalam memberikan kebahagian serta keceriaan keluarga di manapun dan kapan pun. WAKU SPO dilengkapi dengan switch yang dapat digunakan untuk mengubah bentuk tubuh, wajah dan konten yang terlihat dari dashboard.

HANARE

Mobil konsep ini menawarkan konsep otonom yang unik seperti vila atau cottage yang nyaman. HANARE sendiri yang punya arti kamar dilengkapi teknologi layaknya robot canggih dengan Artificial Intelligence alias kecerdasan buatan. HANARE memprioritaskan nilai-nilai humanis berupa koneksi pribadi dan preferensi personal.


HUSTLER CONCEPT

Ini adalah mini crossover wagon yang akan menyuguhkan keseruan, namun tetap memberikan nuansa ceria. Mobil konsep ini menghadirkan lebih banyak keceriaan dengan desain yang menarik, namun tidak melupakan sisi fungsionalitas dan personal untuk pemiliknya.

THE EVERY GO-Anywhere Baby Room

Mobil konsep yang berbasis Suzuki Every ini dikembangkan lewat kerjasama dengan merk produk bayi, yakni Combi Corporation. Sebagai kendaraan komersial, kendaraan konsep ini memiliki banyak fungsi seperti ruang ganti popok atau ruang menyusui, baik pada acara outdoor hingga kondisi darurat seperti shelter bencana alam.

Produk Unggulan Lain

Selain memperkenalkan mobil konsep, Suzuki juga memamerkan total 19 unit kendaraan yang telah diproduksi massal seperti XBEE, Solio Bandit, Escudo (di luar Jepang disebut dengan Vitara), Jimny, Swift Sport, SX4 S-Cross, Spacia Gear, Spacia Custom, Alto, Wagon R dan Super Carry.

Tidak hanya kendaraan roda empat, Suzuki juga menampilkan 8 unit motor, seperti Katana, GSX-R1000R ABS, SV650X ABS, dan V-Strom 250 ABS.

Selain itu, Suzuki juga memamerkan 3 unit mesin tempel (Outboard Motor), yaitu DF350A, DF325A dan DF300B. Juga 1 unit kursi roda listrik yang bisa bertransformasi menjadi alat bantu jalan, yaitu KUPO.

Naskah: Indramawan

Foto: Suzuki, tokyo-motorshow.com

S U B S C R I B E

© 2019 - 2020 otoplus-online