• Editor

Suzuki Rayakan Moment Bersejarah Dengan Hadirkan GSX-R150 MotoGP 2020 Edition


Suzuki GSX-R150 MotoGP 2020 Edition.


PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) meluncurkan pilihan terbaru Suzuki GSX-R150 MotoGP 2020 Edition di tengah momentum bersejarah perayaan 100 tahun usia Suzuki di dunia, 50 tahun di Indonesia, serta lonjakan prestasi Team Suzuki Ecstar di ajang MotoGP.


Terinspirasi tampilan Suzuki GSX-RR yang digunakan Team Suzuki Ecstar MotoGP tahun 2020 ini, seluruh anggota keluarga Suzuki GSX-R mendapatkan sentuhan serupa, tak terkecuali Suzuki GSX-R150. Dilabur warna Solarize Silver – Met. Triton Blue, Suzuki GSX-R150 terlihat semakin stylish dan sporty.

Motor balap Suzuki di ajang Isle of Man's Trophy Tourist tahun 1960.


Kombinasi warna tersebut pertama kali diterapkan di motor balap Suzuki yang berkompetisi di ajang Isle of Man's Trophy Tourist tahun 1960. Dua tahun kemudian, Ernst Degner memenangkan balapan pertama untuk Suzuki, sekaligus meraih gelar Kejuaraan Dunia pertama mereka di kategori 50cc. Kiprah tersebutlah yang akhirnya menjadi penghormatan sekaligus inspirasi di Suzuki GSX-R150, maupun Suzuki GSX-RR.

GSX-RR 2020 Team Suzuki Ecstar MotoGP.


Gaya dari warna dan livery tersebut kembali menjadi populer tahun ini, sejak digunakan Team Suzuki Ecstar MotoGP pada Suzuki GSX-RR 2020. Terlebih, saat podium demi podium MotoGP berhasil dikumpulkan oleh Alex Rins dan Joan Mir. Pada saat ini pun, Suzuki tengah memimpin poin kejuaraan kategori pebalap dan kategori tim MotoGP. Suatu prestasi yang patut dirayakan dengan mengaplikasikan tampilan serupa pada Suzuki GSX-R150.

Livery Team Suzuki Ecstar MotoGP 2020 terinspirasi motor balap Suzuki di ajang Isle of Man's Trophy Tourist tahun 1960.


“Sejak Team Suzuki Ecstar MotoGP memperkenalkan desain livery terbarunya tahun ini, banyak konsumen Suzuki menanyakan apakah mereka bisa memiliki produk Suzuki dengan gaya serupa? Terlebih banyak podium juara yang sudah diraih menjadi tambahan kebanggan tersendiri bagi para penggemar kami. Dari sana, SIS mencoba mengakomodir minat tersebut, dan sekaligus memanfaatkan perayaan 100 tahun Suzuki di Dunia, dan 50 tahun di Indonesia. Momentum inilah yang kami rasa tepat untuk segera meluncurkan penyegaran warna terbaru dengan semangat yang sama dengan Team Suzuki Ecstar MotoGP. Persembahan spesial Suzuki GSX-R150 MotoGP 2020 Edition ini betul-betul pilihan menarik dan memiliki nilai historis yang tinggi. Suzuki ingin konsumennya tidak hanya memiliki sepeda motor dengan gaya MotoGP, namun ikut merasakan menjadi bagian dari perjalanan 100 tahun Suzuki di Dunia dan 50 tahun di Indonesia,” ujar Yohan Yahya, Sales & Marketing 2W Department Head PT. Suzuki Indomobil Sales.

Suzuki ukir sejarah baru di MotoGP 2020 dengan merebut podium pertama (Alex Rins) dan ketiga (Joan Mir) di Aragon (18/10). Hasil ini membuat Suzuki pimpin klasemen sementara kejuaraan tim, dan Joan Mir sebagai pemimpin klasemen sementara pembalap.


Meskipun menjadi produk yang spesial, Suzuki GSX-R150 MotoGP 2020 Edition ditawarkan dengan harga yang tetap terjangkau di kelasnya, yaitu Rp 31.600.000,- untuk varian Keyless Ignition – non ABS (on the road DKI Jakarta).


Pilihan menarik ini dapat segera dimiliki oleh calon konsumen pada bulan November 2020, melalui jaringan penjualan Suzuki se-Indonesia.


Selain itu, SIS juga turut memberikan penyegaran tampilan livery baru untuk Suzuki GSX-R150 varian Special Edition – Keyless Ignition – Non ABS dengan 3 pilihan yaitu MB. Daytona Yellow, Titan Black – Rouge Red CW, dan Stronger Red – Titan Black. Varian livery terbaru Suzuki GSX-R150 tersebut tak lama lagi akan segera hadir di jaringan-jaringan penjualan Suzuki.


Teks: Indramawan

Foto: SIS/Suzuki Racing

© 2021 OTOPLUS-ONLINE

This website is owned and published by PT Media Kreasi Indonusa.

Reproduction of text, photographs or illustrations is not permitted in any form.