• Editor

Suzuki Thunder 250 Boardtracker Best of The Best Suryanation Motorland Denpasar


Inilah Suzuki Thunder 250 bergaya boardtrack garapan Enggal Modified, Banyuwangi yang berhasil menjadi Best of The Best Suryanation Motorland yang digelar di Pantai Matahari Terbit, Denpasar (28/9/2019) lalu.

Motor dengan konsep Boardtracker ini meraih 2 penghargaan sekaligus, yaitu Best of The Best Region Denpasar dan Free For All untuk kategori under 250.

“Butuh waktu pengerjaan sekitar 6 bulan untuk mengubah motor harian ini jadi seperti ini. Inspirasi membuat motor ini banyak saya dapatkan dari majalah luar negeri dan juga melalui riset internet,” ujar Enggal, sang builder.

Ia menambahkan, salah satu kesulitan pada saat membuat motor ini adalah untuk jalur rem dan jalur kopling karena harus dibuat masuk ke dalam frame.

Motor ini dipercayakan sepenuhnya oleh pemiliknya yang berprofesi sebagai dokter kepada sang builder untuk membuat semua proses pengerjaan mulai dari konsep sampai dengan finishing.

Nantikan seri ke-5 Suryanation Motorland yang akan diadakan di Surabaya pada 19 Oktober 2019 dan juga dan Suryanation Motorland Show Off yang akan diadakan di kota Jakarta pada bulan November mendatang.


Naskah: Indramawan

Foto: SML