top of page
  • Gambar penulisEditor

Tahun Ini Renault Triber 7-Seater Siap Mengaspal di Indonesia


Renault Triber siap bersaing di kelas mobil 7 penumpang.

Groupe Renault secara global memperkenalkan Renault Triber sebagai mobil Ultra Modular 7-seater pertengahan Juni 2019 lalu di New Delhi, India.


Renault Triber yang dapat diatur menjadi 5 maupun 7-seater dengan mudah, kiranya hadir dengan menargetkan kebutuhan konsumen yang terus tumbuh.


Panjang mobil kurang dari empat meter, tapi Renault Triber mampu mengakomodir tempat hingga 7 (tujuh) orang penumpang.

Thierry Bolloré, CEO Groupe Renault mengatakan, kehadiran Renault Triber akan berkontribusi terhadap strategi global Groupe Renault, untuk terus tumbuh di pasar otomotif dunia.


“Kendaraan ini akan di produksi di Chennai, India, dan di India sendiri akan mulai dipasarkan pada semester dua tahun ini,” ungkapnya.

Renault Triber akan dihadirkan pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show 2019.

Dalam waktu dekat, Renault Triber juga siap diperkenalkan oleh PT Maxindo Renault Indonesia (MRI) untuk turut memeriahkan pasar otomotif Tanah Air. Tepatnya pada pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 yang akan diadakan Juli mendatang.


Davy J Tuilan, CEO PT Maxindo Renault Indonesia menyatakan pihaknya sangat antusias menyambut kedatangan Renault Triber di Indonesia.

Renault Triber yang sudah diluncurkan di India.

“Terobosan desain dan fitur Renault Triber yang akan menjadi standar baru otomotif Indonesia, akan menarik pelanggan dari berbagai segmen,” ujarnya.


Renault Triber dilengkapi mesin bensin tiga silinder, yang mampu memberikan daya hingga 72 hp dengan torsi puncak sebesar 96 Nm.


Transmisi yang ditawarkan adalah transmisi manual lima percepatan, dan automated manual transmission (AMT) lima [5] percepatan.


Desain interior Renault Triber coba merepresentasikan teknologi terdepan,lewat sistem hiburan berlayar sentuh 8 inci, yang sudah dilengkapi fitur Apple CarPlay, dan Android Auto.


Kendaraan ini memberikan jarak baris depan (710mm), ruang kaki baris kedua (hingga 200mm), dan ruang kaki terbaik untuk baris ketiga (91mm).


Dilengkapisocket charging,dan pendingin udara untuk penumpang di setiap baris. Sehingga memberi kenyamanan yang merata dimanapun penumpang duduk.


Kursi baris kedua dapat diluncurkan, disandarkan, dilipat dan dimiringkan. Sistem Easy Fix nya memungkinkan penanganan mudah.


Dan melepaskan kursi independen pada baris ketiga untuk menambah kapasitas bagasi menjadi 625 liter. Renault Triber tawarkan lebih dari 100 konfigurasi tempat duduk berbeda.


Untuk keamanan, Triber dilengkapi 4 (empat) airbags, sabuk pengaman pada semua baris yang dilengkapi retractor,dan pretensioner untuk pengemudi. Plus sensor parkir, dan sistem peringatan kecepatan padanya.


Naskah: Wave

Foto: Istimewa

 

bottom of page