• Editor

Tampang Baru Rajanya Pick Up, Suzuki New Carry PU 2021


Hadir dengan 3 pilihan warna

OTOPLUS-ONLINE I PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengawali gebrakan di tahun 2021 dengan meluncurkan New Carry Pick Up, produk andalan SIS yang tahun lalu berhasil menguasai 60,4% (data Januari-Oktober 2020) pasar kendaraan niaga ringan.


Acara peluncurannya dilaksanakan Kamis (21/1) secara virtual. New Carry Pick Up kini hadir dengan 2 pengembangan baru yang diharapkan dapat semakin memenuhi kebutuhan konsumen segmen kendaraan komersial.

Peluncuran dilakukan secara virtual Kamis (21/1/2021)

Menurut Hideaki Tokuda, Managing Director 4W Sales & Marketing PT SIS, penyegaran produk di awal tahun ini merupakan komitmen Suzuki untuk terus menghadirkan beragam pilihan kepada konsumen.

Mesin K15B-C yang irit dan bertenaga dipertahankan


“Kami akan terus meluncurkan produk, baik baru maupun penyegaran, sehingga bisa selalu sesuai dengan kebutuhan konsumen, termasuk peluncuran tampilan baru New Carry Pick Up ini. Penyegaran ini kami yakini membuat New Carry Pick Up lebih kokoh, tangguh, dan aman. Kami harap penyegaran New Carry Pick Up ini menjadi awal yang baik mengawali tahun 2021 dengan semangat baru untuk menggerakkan kembali aktivitas perekonomian masyarakat,” katanya.

Bak New Carry Pick Up berukuran panjang 2.505 mm, lebar 1.745 mm, dan tinggi 425 mm. Mampu mengangkut muatan seberat 1 ton


Tampilan baru New Carry Pick Up ada pada perubahan desain gril dan bumper yang kini mengadopsi bentuk kapak yang disebut Hatched Axe. Pengaplikasian garis desain Hatched Axe yang tegas memperkuat karakter New Carry Pick Up sebagai kendaraan niaga yang kokoh dan tangguh untuk digunakan di berbagai medan.

New Carry Pick Up telah dilengkapi fitur Immobilizer


Selain perubahan pada sisi eksterior, untuk menunjang faktor keamanan, New Carry Pick Up yang dipasarkan mulai Januari 2021 sudah dilengkapi Alat Pemadam Api Ringan (APAR) yang diletakkan di bawah laci atau glove box. APAR yang digunakan adalah tipe dry chemical powder dan bersertifikat SNI sehingga efektif memadamkan kebakaran tanpa menimbulkan dampak terhadap sistem kelistrikan di sekitarnya.

Tempat untuk APAR disediakan di bawah laci


Pengadaan APAR dalam New Carry Pick Up – dan semua mobil produksi Suzuki lainnya merupakan upaya Suzuki dalam mendukung regulasi pemerintah dalam industri otomotif seperti yang tertuang pada peraturan menteri perhubungan No.44 tahun 2019

Varian AC/PS dipasarkan dengan harga Rp 175 juta (tipe Flat Deck) dan Rp 176 juta (Tipe Wide Deck)


Perubahan desain gril dan bumper serta penambahan APAR menyempurnakan daftar fitur unggulan yang dimilikinya. New Carry Pick Up hadir dalam tiga pilihan warna, yaitu putih, silver, dan hitam.


Harga On the Road (OTR) Jatim Suzuki New Carry Pick Up 2021 dibanderol bervariasi mulai dari Rp167.500.000 untuk tipe Flat Deck, Rp175.000.000 untuk tipe Flat Deck AC/PS, Rp168.500.000 untuk tipe Wide Deck, dan Rp176.000.000 untuk tipe Wide Deck AC/PS.

New Carry mengadopsi model over axle yang selain efektif meningkatkan ground clearance juga diklaim lebih kuat


“Untuk wilayah Jawa Timur kami menargetkan New Carry Pick Up dapat terjual 350 unit per bulan. Sementara target market share 2021 menjadi 51% naik sedikit dari pencapaian 2020 yang 50,7%,” sebut Yuanita Christanti, Marketing Manager PT UMC Suzuki.


Teks: Nugroho Sakri Yunarto

Foto: SIS, Nugroho Sakri Yunarto


© 2021 OTOPLUS-ONLINE

This website is owned and published by PT Media Kreasi Indonusa.

Reproduction of text, photographs or illustrations is not permitted in any form.