• Editor

Teroson Sebagai Salah Satu Solusi Kilap Permukaan Kendaraan


Staf Henkel Indonesia (kanan) sedang memperlihatkan proses pemakaian Teroson di permukaan mobil

Penampilan eksterior kendaraan kerap menjadi fokus perhatian. Tampilan luar yang selalu terlihat baru, selain menjadi sebuah gengsi bagi pemiliknya, juga menjaga nilai dari kendaraan itu sendiri.


Banyak faktor yang membuat penampilan eksterior atau permukaan kendaraan menjadi ‘terganggu’. Seperti cat terkelupas akibat goresan debu atau kerikil kecil.


Ada juga yang diakibatkan oleh kotoran burung, atau serangga yang jatuh dan menabrak kendaraan, sehingga dapat mengikis cat karena bersifat asam.


Tergoresnya lapisan terluar dari cat kendaraan, bisa juga disebabkan karena proses pengelapan ketika atau setelah mencucinya. Membuat kecantikan eksterior kendaraan menjadi berkurang.

Dani Haryono, Vehicle Repair & Maintenance Division Henkel Indonesia (tengah) didampingi Jimmy Purnama (kanan) Direktur Henkel Indonesia dan perwakilan dari Henkel Jerman

Lantas bagaimana solusinya? Salah satunya adalah dengan menggunakan produk Polishing Compound yang diluncurkan Henkel Indonesia.


Mengadopsi teknologi yang dikembangkan di pusat riset di Jerman, Henkel meluncurkan sejumlah produk Polishing Compound untuk menyelamatkan permukaan kendaraan.


“Ada produk kami yakni merek Teroson. Dimana di bawah Teroson, rangkaian produk kami terdiri dari 3 (tiga) langkah penyelamatan permukaan kendaraan Anda,” jelas Dani Haryono, Vehicle Repair & Maintenance Division Henkel Indonesia.

Yang pertama, dikatakan Dani saat jumpa pers di Kawasan SCBD beberapa waktu lalu, adalah Teroson WX150 yang berfungsi untuk menghilangkan lecet dan jamur pada permukaan kendaraan.

Salah satu produk Henkel Indonesia, Teroson WX180

“Lalu yang kedua adalah Teroson WX160 yang berfungsi memberikan kembali kilap cat kendaraan,” tukas Dani.

Kemudian yang terakhir adalah Teroson WX180 yang berfungsi untuk menyempurnakan dan mempertahankan hasil kilap pada permukaan kendaraan.


Teroson yang masih merupakan produk import tersedia dalam kemasan 1 L dengan harga Rp180 ribu, dan kemasan 250 mL dengan harga Rp80 ribu.


“Harga tersebut berlaku untuk wilayah Jabodetabek. Produk Teroson sudah tersedia di distributor-distributor kami dan di toko-toko produk aftermarket otomotif di seluruh Indonesia. Kecuali Papua,” tandas Dani.


Naskah & Foto: Alun Segoro

S U B S C R I B E

© 2019 - 2020 otoplus-online