• Editor

Triumph New Scrambler 1200 XE Resmi Hadir di Indonesia


Usai diperkenalkan Oktober tahun lalu, Triumph New Scrambler 1200 XE akhirnya nongol di Indonesia. Adalah PT GAS Triumph Motorcycle, selaku dealer resmi Triumph Motorcycles yang membawa motor itu datang kemari.

New Scrambler 1200 XE adalah model terbaru Triumph yang dirancang untuk segala medan, tanpa meninggalkan sosok custom style legendarisnya, scrambler era 50-an.


Sosok Triumph terbaru ini, menurut PT GAS, menebarkan definisi nyata dari kombinasi performa, dengan tetap mempertahankan desain ikonik khas Triumph. Ini pula yang membuat PT GAS memboyongnya ke Indonesia, demi menyodorkan pengalaman berkendara baru bagi setiap konsumen loyal Triumph.


Menurut Yudi Yulianto, Director PT GAS Triumph Motorcycle, Triumph terbaru ini sangat cocok dengan karakter penggemar moge di Indonesia. Terutama penyuka model custom yang bisa diajak nyaman bermanuver di segala medan.

“The New Scrambler 1200 XE adalah cerminan dari Triumph melihat tren dan gaya hidup bikers modern. Yang mencari sosok motor ikonik untuk bisa mengekspresikan diri," sebut Yudi.


Dikatakannya, dengan tidak mengurangi pengalaman memacunya, menggapai berbagai destinasi. "Bila melihat kondisi demikian, tentunya cocok digunakan di Indonesia," ujarnya.


Kemunculan Scrambler 1200 XE bukan sekadar mempertahankan ciri khas dari gaya scrambler, antara lain ground clearance tinggi serta knalpot model upswept alias melingkar ke atas. Namun diikuti melimpahnya fitur modern terbaru, seperti tampilan pada panel instrument TFT yang stylish, lalu ada 6 (enam) Mode Riding termasuk Offrad Pro, ABS Cornering, lampu LED, Cruise Control, navigasi dan lainnya.


Kelengkapan fitur bodi Triumph Scramblers 1200XE dirancang sedemikian rupa, menjadi motor petualang premium, antara tangki bensin bermaterial seamless, dengan desain baru dilapisi aluminium brushed. Handguard dengan bahan aluminium, master rem Brembo MCS, fork depan Showa, serta suspensi belakang Ohlins yang adjustable alias bisa diatur.


Bicara mesin, untuk menyuntik performa saat off-road, Scrambler 1200 XE memakai mesin 1200cc Bonneville High Power generasi terbaru. Mesin tersebut berpendingin cairan, dengan Ride-by-Wire yang menghasilkan tenaga 90 PS pada 7.400 rpm. Adapun daya mesinnya meningkat 12,5% lebih dari model Bonneville T120 biasa, serta 38% lebih dari Scrambler 2019.


Mengenai pilihan warna sebagai daya tariknya, Triumph Scramblers 1200XE dihadirkan dalam dua pilihan warna, yaitu Cobalt Blue dan Jet Black, dengan harga Rp545 juta off the road.


Naskah: Wave

Foto: Triumph for OTOPLUS-ONLINE



S U B S C R I B E

© 2019 - 2020 otoplus-online