• Editor

TTI Kunci Gelar Juara Nasional di Kejurnas MLDSPOT Auto Gymkhana 2019 - Bekasi


Adriansa (kiri) & Anjasara (tengah) Team TTI, mengunci gelar Juara nasional Kelas F

Meskipun gelaran Kejurnas MLDSPOT Auto Gymkhana 2019 masih menyisakan satu seri lagi, namun Toyota Team Indonesia (TTI) sudah memastikan diri mengunci gelar sebagai juara nasional Kejurnas MLDSPOT Auto Gymkhana 2019, Kelas F atau modifikasi.


Digawangi oleh dua pembalap andalannya, Anjasara Wahyu dan Adrianza Yunial. Team TTI benar-benar menunjukkan taringnya dengan menguasai Sirkuit Sayana Apartments, Kota Harapan Indah, Bekasi, Jabar, Sabtu (26/10) lalu.


Tiga posisi podium teratas seolah-olah hanya menjadi milik TTI saja. Simak saja, Anjasara Wahyu mampu keluar sebagai yang tercepat pada putaran ke-6 tersebut dengan torehan waktu terbaik 00:47,430. Sementara Adrianza finish di posisi runner up dengan catatan waktu 00:47,886 dan diikuti oleh peslalom TTI lainnya, Herdiko SP di urutan ketiga dengan 00:48,383.

Podium teratas 1,2 dan 3 kelas F dikuasai TTI

Dengan raihan hasil tersebut, Anjasara makin kokoh di puncak klasemen dengan total 140 poin, dibayang-bayangi Adrianza Yunial di peringkat ke-2 dengan 120 poin. Tak hanya itu saja gaess.. Poin kedua pebalap TTI itu boleh dikata mustahil untuk dilampaui rival-rivalnya yang lain.


Ini terpaut jauh sekali dengan posisi ke-3 yang ditempati Addyek RG dari Fastron Slalom Team yang hanya mengumpulkan pundi-pundi poin 60 saja. Padahal Kejurnas hanya menyisakan 1 putaran saja. So, sudah bisa dipastikan, Duo peslalom TTI, Anjasara dan Adrianza 2 sudah mengunci gelar juara nasional pada seri ini. Sementara untuk seri pamungkas di Tasikmalaya nanti, hasilnya sudah tak berpengaruh lagi.

Ban Champiro SX2 lansiran Gajah Tunggal Tbk jadi andalan tim TTI

Dominasi para peslalom TTI ini tentu saja tak lepas dari peran GT Radial yang membekali mereka dengan senjata andalannya yaitu ban Champiro SX2 lansiran Gajah Tunggal Tbk. Torehan prestasi TTI dari awal jadi saksi betapa handal dan tangguhnya ban ini.


Tak hanya untuk slalom saja. Champiro SX2 juga sangat tangguh ‘disiksa’ diajang kompetisi balap lain seperti touring race dan drifting, lantaran berdaya cengkram kuat, bermanuver serta berakselerasi maksimal.


“Setelah 4-5 putaran ketemu trek highspeed dan tricky, kali ini GT Radial diuji di lintasan yang super halus kondisi aspalnya dan sedikit licin, kemudian dengan soal yang relative pendek-pendek dengan tikungan-tikungan tajam. Seperti kita lihat, hasilnya sangat memuaskan sekaligus mengantarkan pebalap-pebalap TTI mendominasi kelas F dan keluar sebagai juara nasional 2019,” terang Aulia Fitri Indrasari, Marcom Executive PT. Gajah Tunggal Tbk yang langsung hadir di Kejurnas MLDSPOT Auto Gymkhana 2019 Bekasi.

Duo peslalom TTI, Adrianza & Herdiko bersama 32 peslalom Instaclass

Konsistensi GT Radial juga berperan pada gelaran MLDSPOT Instaclass, kejuaraan yang diperuntukkan bagi siapa saja yang ingin merasakan euphoria Kejurnas. Sebanyak 32 peserta yang sudah terseleksi mengikuti MLDSPOT Instaclass dan mengikuti babak penyisihan menjadi 10 besar, dan dirampingkan kembali menjadi 6 besar untuk tampil di babak final di sela kejurnas.


“Untuk Instaclass kita menggunakan sesuai regulasi, yakni serba standar baik mobil maupun ban. Disini kami mensupport 4 set ban Champiro BTX Pro untuk 4 mobil Toyota Agya yang dipergunakan di Instaclass. Ukurannya 175/65 R14,” imbuh Aulia.


Ditambahkan juga jika Champiro BTX Pro dengan spesifikasi harian bisa juga digunakan secara ekstrem pada olahraga motorsport. “Kami juga pernah mencobanya pada kendaraan niaga dan ketangguhannya bertahan hingga 100.000 KM. Varian ban tersebut sejatinya project untuk pasar ekspor yang menuntut penggunaan jangka panjang serta tahan lama,” pungkas Aulia.


Naskah: dJansen

Foto: GAS