top of page
  • Gambar penulisEditor

UD Trucks Dukung Penuh Pengusaha Truk Di Tengah Pandemi Covid-19


Menghadapi situasi pandemi Covid-19, Astra UD Trucks siap memberikan dukungan kepada pengusaha truk dengan berbagai layanan yang dapat memudahkan pelanggan berinteraksi dengan Astra UD Trucks untuk pelayanan purna jual dan penjualan.


Melalui kanal website mereka, pelanggan dapat berdiskusi atau bertanya langsung dengan agen-agen Astra UD Trucks selama jam kerja mulai dari Senin sampai Jumat dari jam 08:00 sampai 16:30.


“Kami berusaha memberikan kemudahan bagi para pelanggan agar dengan mudah mendapatkan informasi terkini mengenai kebutuhan pelanggan baik servis dan suku cadang maupun pelayanan penjualan dan purna jual menggunakan kemajuan teknlogi,” kata Winarto Martono, Chief Executive Astra UD Trucks.


Selain itu, Astra UD Trucks juga menyediakan mobile service yang siap untuk datang ke lokasi pelanggan yang tidak terkena PSBB atau bidang usahanya diperbolehkan beroperasi dalam kondisi terbatas, terkait hal itu kami menyediakan booking service dari melalui website Astra UD Trucks atau Astra World Call Center maupun melalui nomor-nomor 24/7 technical support di nomor 1-500 898.

  • Selama masa pandemik Covid-19,, setiap pelanggan yang melakukan perbaikan truk dibengkel Astra UD Trucks, akan diberikan penyemprotan disinfektan pada bagian-bagian penting atau yang sering bersentuhan langsung dengan pengemudi atau kenek truk.

Bentuk dukungan lainnya, Astra UD Trucks melakukan kerjasama atau value chain dengan perusahaan Astra group lainnya, seperti kerjasama dengan Astra World sebagai partner dalam menangani Call Center Astra UD Trucks untuk support pelayanan purna jual maupun pembelian unit. Kerjasama lainnya dengan Astra Digital untuk pembelian unit melalui website SEVA, sekaligus pelayanan purna jual, apabila ada pelanggan yang ingin melakukan booking service.


Untuk pembelian unit seperti sudah disampaikan di atas, dapat dilakukan melalui live chat pada website Astra UD Trucks atau mengisi form yang ada di website atau melalui sosmed mereka.


Astra UD Trucks juga memberikan solusi ataupun dukungan lainnya berupa program Telematics atau yang biasa dikenal Fleet Management Support yang dapat membantu para pelanggan dalam mengelola armadanya secara efektif, melalui berbagai macam fitur yang dimiliki oleh telematics, seperti pelacakan lokasi truk secara real time, memantau efisiensi penggunaan bahan bakar truk, dukungan proaktif seperti pencatatan histrori perbaikan dan perawatan truk, sampai dengan pembatasan rute jalan yang akan dilalui oleh truk tersebut yang kesemuanya dapat dilakukan secara real time.

  • Tidak hanya itu, Astra UD Trucks juga memberikan masker bagi pelanggan atau driver yang datang atau tidak mengenakan masker.

Astra UD Trucks mematuhi aturan pemerintah terkait PSBB, sehingga seluruh cabang Astra UD Trucks yang membantu pelanggan yang bidang usahanya diperbolehkan beroperasi dalam kondisi terbatas, dimana cabang hanya memberikan pelayanan purna jual atau biasa disebut bengkel siaga yang sesuai regulasi dan perizinan SIINAS yang berlaku.


“Dengan beberapa program yang telah hadir, Astra UD Trucks berkomimen untuk terus berupaya memberi kemudahan dan dukungan pelayanan yang menyeluruh untuk menjaga bisnis para pelanggan di tengah global pandemik atau situasi tidak menentu seperti saat ini,” tutup Winarto.


Teks: Nugroho Sakri Yunarto

Foto: UD Trucks

bottom of page