• Editor

Ultah Ke-3 Scoopy Owner Pati Diperingati dengan Baksos dan Bukber Lintas Komunitas


Anniversary tak melulu harus dirayakan dengan pesta pora dan hura-hura. Berhubung dalam perayaan harlah ke-3 nya bertepatan saat bulan suci Ramadhan, Scoopy Owner Pati (SOP) memaknainya dengan cara yang berbeda dan tak seperti biasanya.

Suasana syukuran tumpeng dan doa bersama.

"Acara perayaan ulang tahun kami kali ini diisi dengan bakti sosial membagi takjil, syukuran tumpeng, doa bersama dan buka bersama antar lintas komunitas otomotif di Pati", terang Deni Wahyu Prasetiyo, selaku ketua SOP.

Bagi takjil di jalur lingkar barat yang dilewati para pengemudi lintas propinsi yang dalam perjalanan jauh.

Bukannya di pusat perkotaan, SOP justru memilih tempat yang berbeda untuk pelaksanaan baksos bagi takjil. "Kami memilih jalur lingkar barat yang dilewati kendaraan lintas propinsi untuk membantu para pengguna jalan, khususnya para pengemudi lintas propinsi yang memang sedang dalam perjalanan jauh, Minggu (20/5) lalu", papar Deni.


Kegiatan ini tentu saja mendapat sambutan positif dari para pengemudi kendaraan ekspedisi lintas propinsi yang kebetulan melintas jalan itu. Beberapa kendaraan bahkan sengaja memperlambat kecepatan dan berjalan beriringan dengan tertib untuk mendapatkan takjil yang dibagi oleh SOP.


Tak hanya sendiri saja. Selain mengundang beberapa klub otomotif lainnya, "Kami juga mengajak komunitas baru Matic Style Pati yang baru berdiri untuk bersama-sama mengenalkan bahwa selain berhobi otomotif kita juga bersosial", imbuh Deni.

Berdiri tahun 2016, saat ini jumlah anggota lebih dari 40 riders.

Berdiri pada 22 Mei 2016, komunitas yang mewadahi pecinta Honda Scoopy di Pati dan sekitarnya ini tentu saja cukup terbilang matang dalam organisasi. Simak saja, "Mulai awal pada saat itu hanya berjumlah sekitar 15 anggota saja,

hingga saat ini kami semakin bertambah besar dengan jumlah anggota lebih dari 40 riders", tutur Deni dengan bangga.

Aktif melaksanakan kegiatan-kegiatan yang positif.

SOP juga dikenal aktif melaksanakan kegiatan-kegiatan yang positif. Seperti misalnya kampanye safety riding yang bekerjasama dengan Satlantas, kemudian kegiatan sosial bakti masyarakat bersama Kodim 0718/Pati dan Komunitas Otomotif Pragola Pati (KOPPI) sebagai induk organisasi yang membawahi komunitas-komunitas otomotif di Pati dan sekitarnya.


Naskah: dJansen

Foto: SOP for OTOPLUS-ONLINE


© 2021 OTOPLUS-ONLINE

This website is owned and published by PT Media Kreasi Indonusa.

Reproduction of text, photographs or illustrations is not permitted in any form.