• Editor

UMC Suzuki Gelam Sidoarjo Kenalkan Dealer Lewat Suzuki Day

Memiliki 7 stall servis dan 1 stall spooring-balancing

PT United Motors Centre (UMC) punya outlet baru yang diresmikan pertengahan September 2019, lokasinya di Jalan Raya Gelam No.08, Kec. Candi Sidoarjo. Outlet tersebut berdiri di atas lahan seluas 1.500 meter persegi dengan luas bangunan 1.138 meter persegi.


“Lokasinya premium karena berada di poros jalan utama Sidoarjo - Porong,” kata Riecky Patrayudha, Head of Service PT Suzuki Indomobil Sales.

Lokasi premium UMC Sidoarjo berada di poros jalan utama Sidoarjo - Porong

Untuk mengenalkan outlet baru tersebut sekaligus wujud kepedulian pada konsumennya yang mungkin akan melakukan perjalanan liburan akhir tahun, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) bersama PT UMC menggelar progam Suzuki Day (21-22/12).


“Lewat Suzuki Day kami ingin memperkenalkan ke konsumen dealer resmi Suzuki yang terstandarisasi dengan agenda service campaign yang diwujudkan dengan penggantian oli mesin Suzuki Genuine Oil (SGO) dan pemeriksaan 23 item secara gratis. Target kami bisa menjaring 250 konsumen selama dua hari pelaksanaan acara ini,” terang Deni Yusuf S., Group Head of Area Representative PT SIS.

Kampanye Suzuki Peduli di UMC Sidoarjo memberikan layanan pemeriksaan gratis 23 item plus oli gratis

Apabila saat pemeriksaan ditemukan ada tindakan perbaikan atau perawatan yang harus dilakukan, akan diberikan voucher diskon yang berlaku sampai dengan sebulan setelah tanggal pemeriksaan. Diskon yang diberikan berupa diskon jasa 25%, sparepart 15%, termasuk body paint yang mencakup jasa 10% dan sparepart 15%.


“Berdasarkan data kami, prosentasi service uncover di wilayah Sidoarjo mencapai 75%. Artinya outlet yang ada saat ini baru dapat meng-cover layanan servis bagi 25% konsumen. Kami berharap dengan dibukanya outlet ini bisa meningkatkan cover rate minimal sebesar 10% atau sekitar 400 unit per bulan atau 5.000 unit setahun,” terang Bambang Sugiyono, Service Representative Manager PT UMC.

Spare part lengkap dan ready stock

Kehadiran bengkel resmi UMC Suzuki Gelam Sidoarjo ini diharapkan dapat memberikan jangkauan layanan bagi konsumen Suzuki di daerah Pandaan dan Porong, yang mungkin selama ini kejauhan lantaran harus ke Waru untuk melakukan perawatan kendaraannya.


Selain meningkatkan unit entry servis, keberadaan outlet baru ini juga diharapkan akan meningkatkan market share Suzuki dari yang sebelumnya 10% menjadi 15% atau 50 unit setiap bulannya. “Pasar otomotif di Sidoarjo berkisar 1.000 – 1.200 unit per bulan, jika sebelumnya dengan outlet Waru market share kami berkisar 10% atau 100-120 unit dengan komposisi 40% Ertiga, 40% Pick-up dan 20% sisanya. Ke depan kami menargetkan marketnya bisa naik menjadi 150 unit per bulan,“ tutur Arif Tenggara, Branch Head PT UMC Suzuki Gelam Sidoarjo.

Arif Tenggara, Branch Manager UMC Sidoarjo; Riecky Patrayudha, Head of Service PT Suzuki Indomobil Sales; Deni Yusuf S., Group Head of Area Representative PT Suzuki Indomobil Sales; Bambang Sugiyono, Service Representative Manager PT UMC

Apakah keberadaan UMC Gelam akan mengurangi unit entry di UMC Waru yang setiap bulannya mencapai 6000 unit? “Kami rasa tidak, kehadiran UMC Gelam justru akan menambah layanan coverage kendaraan Suzuki karena berdasarkan data masih banyak konsumen yang belum tercover layanan bengkel resmi Suzuki. Ke depan kami akan lebih agresif jemput bola dengan membuat layanan Home Service,” ujar Bambang sembari mengatakan kalau unit entry yang tercatat hingga penutupan acara Suzuki Day mencapai 303 unit.


Naskah & Foto: Nugroho Sakri Yunarto

© 2021 OTOPLUS-ONLINE

This website is owned and published by PT Media Kreasi Indonusa.

Reproduction of text, photographs or illustrations is not permitted in any form.