• Editor

Uniglobe Melindungi Seluruh Body Mobil dengan Garansi 5 Tahun


Dua usher memegang contoh produk PT. Jaya Kreasi Indonesia

Pada pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 yang berlangsung mulai 18 - 28 Juli, PT. Jaya Kreasi Indonesia memperkenalkan produk dan merek baru, Uniglobe Paint Protection Film (PPF).


Uniglobe PPF sendiri tercatat sebagai merek dagang dari FE Trade Co., Ltd, Jepang, dimana merupakan sebuah perusahaan manufaktur kimia dalam hal perawatan kendaraan.

Herrys Winata, Sales & Marketing Manager diapit jajaran manajemen PT. Jaya Kreasi Indonesia saat peluncuran Uniglobe PPF di GIIAS 2019

“Uniglobe adalah film yang dipasangkan bukan pada kaca mobil, tetapi diaplikasi ke seluruh body mobil. Sehingga cat original dari mobil akan terlindungi selama masa pakai,” Jelas Herrys Winata, Sales & Marketing Manager PT. Jaya Kreasi Indonesia.

Uniglobe (PPF) dalam kehadirannya pertama kali mencoba menawarkan sejumlah keunggulan produk. Mulai dari tingkat transparansi film yang tinggi, serta menjaga kilap warna mobil.

Show unit Uniglobe Paint Protection Film anti air, gesekan dan panas terik

Lalu Uniglobe memiliki material high polymer polyurethane yang sangat fleksibel dan kuat, serta menghilangkan kekuatiran pelanggan, akan perubahan warna, yaitu kekuningan (yellowing) pada material film.


Uniglobe juga memiliki kemampuan memperbaiki permukaan film, setelah tergores (self healing), water repellence (anti air), serta memberi jaminan 5 (lima) tahun garansi, jika terjadi kerusakan film akibat kerusakan pabrikasi, atau kesalahan pemasangan.


“Produk Uniglobe PPF memberi diferensiasi, dibanding ragam produk sejenis yang sudah ada dipasaran. Yakni material Uniglobe PPF dipotong menggunakan Precision Cutting System (PCS) Machine, sesuai pola (pattern) body mobil,” kata Herrys.

Di samping itu Uniglobe tidak membutuhkan tambahan coating chemical pada finishing pemasangan. Dan Uniglobe juga dapat diaplikasi pada Head Lamp (lampu depan).


Untuk harga yang ditawarkan, Herrys mengatakan sangat kompetitif, dibanding produk sejenis yang ada di pasaran. Yakni di range harga Rp30 - 50 juta. Namun pihaknya juga menyediakan paket ekonomis.

Uniglobe Paint Protection Film

“Jadi konsumen bisa memilih, tak perlu seluruh body mobil dilapis Uniglobe PPF. Bisa perbagian, seperti hanya kap mesin, pintu, headlamp dan lainnya, sesuai kebutuhan awal,” ungkapnya.


Ada paket harga uniglobe, mobil small, city car, medium, masing-masing berbeda, paling besar di angka 30-50 juta untuk range harga.


Produk Uniglobe PPF memberi 2 (dua) tipe produk yaitu Uniglobe Quatect, dan Uniglobe Quatec Nano, dengan perbedaan tingkat kemampuan memperbaiki diri setelah menerima goresan dan anti air.


Naskah & Foto: Wave