top of page
  • Gambar penulisEditor

United Autofest 2019: Bazar Otomotif Kolaborasi Suzuki UMC dan Tokopedia


Suzuki UMC tingkatkan penjualan via e-commerce berkolaborasi dengan Tokopedia

Suzuki UMC mempersembahkan United Autofest - Automotive Bazaar hasil kolaborasi dengan Tokopedia. United Autofest merupakan pameran mobil Suzuki 3S (Sales, Service & Spare part) dengan konsep bazaar, dan menyatu dengan ekosistemnya sehingga merupakan pameran berkonsep one stop shopping bagi customer.

Dari kiri: Yuanita Christanti, Marketing Manager PT UMC, Muh. Nur Hakim, Business Partnership Lead Tokopedia, Fredy Teguh, Sales & Marketing Director PT UMC, Wiyarso Adiwibowo, Area Sales Manager PT UMC

United Autofest yang digelar selama 3 hari (20/9-22/9) selain memamerkan deretan mobil-mobil terbaru Suzuki seperti New Jimny, All New Ertiga Sport, Ignis Limited Edition UMC x Tokopedia dan Suzuki Baleno juga diramaikan dengan kehadiran tenant-tenant aftersales.

Diramaikan tenant-tenant pendukung aftersales seperti kaca film, coating juga spare part

Di antaranya, kaca film, bekleed, coating, karoseri, aksesori, pelapis cat dan body repair yang dapat memenuhi kebutuhan customer akan modifikasi atau improvement terhadap kendaraannya.

Ada pula tenant bekleed, aksesori dan karoseri

Wiyarso Adiwibowo, Area Sales Manager PT UMC menerangkan, “Selain program cashback menarik di setiap tipe juga ada program nasional yaitu setiap pembelian Ertiga berhadiah Suzuki Jimny yang pengundiannya dilakukan setiap 2 bulan yakni periode Agustus-September dan Oktober-November. Lewat program ini kami harapkan dapat meningkatkan penjualan Ertiga.“


Pada acara ini dari divisi aftersales UMC memberikan pelayanan free general check up untuk 23 item sementara divisi spare part selaku penyedia Suzuki Genuine Part memberikan cashback hingga 20% untuk setiap transaksi yang dilakukan.


Di samping itu acara yang diikuti oleh partisipasi aktif anggota Suzuki Owner Community ini juga menyajikan berbagai acara di bidang otomotif, mulai dari Auto Photography, Digital Modifications, Talkshow seputar dunia racing hingga Autohacks.


“Pada hari Minggu United Autofest akan kedatangan bintang tamu salah satu vlogger otomotif OmMobi. Jadi jangan kelewatan keseruannya,” pesan Yuanita Christanti, Marketing Manager PT UMC.


Suzuki UMC Official Store di Tokopedia

Official Store Suzuki UMC di Tokopedia

Dalam kesempatan ini, Suzuki UMC juga memperkenalkan Suzuki UMC Official Store di Tokopedia. “Sebenarnya Suzuki UMC sudah berkolaborasi dengan Tokopedia sejak 6 bulan yang lalu (Maret 2019). Awalnya ada kenaikan penjualan dari pembelian di Tokopedia sekitar 2%, saat ini angka kenaikannya mencapai 9%. Sepertinya cara pembelian masyarakat sudah mulai bergeser ke e-commerce karena itu kami akan melanjutkan kerjasama kami dengan Tokopedia,” terang Fredy Teguh, Sales & Marketing PT UMC yang menargetkan kurang lebih 100 SPK di acara ini.


Muh. Nur Hakim, Business Partnership Lead Tokopedia menambahkan, “Antusiasme penggiat otomotif sangat besar. Pada kuartal ketiga Tokopedia berhasil meningkatkan jumlah transaksi hingga 200% dibandingkan tahun lalu. Ini merupakan kemajuan yang siginifikan. Untuk acara ini, khusus pada tanggal 19-27 September Tokopedia memberikan support kepada masyarakat atau komunitas yang akan bertransaksi dengan memberikan potongan harga sebesar Rp 2 juta untuk pembelian minimal Rp 50 juta.”


Naskah & Foto: Nugroho Sakri Yunarto

댓글


bottom of page