• Editor

Vinales - Rins Tercepat 1 - 2, Marquez Makin Galau

Tes Sepang hari kedua.

Maverick Vinales semakin konsisten dan bahkan membukukan catatan waktu tercepat di Tes Sepang hari kedua (07/02). Pembalap tim pabrikan Monster Yamaha ini sukses menorehkan catatan waktu 1 menit 58.897 detik, atau hanya selisih 0.067 detik dari rekor lap tercepat tak resmi yang dibuat Jorge Lorenzo ketika masih bersama Ducati pada tes pra-musim tahun lalu.


“Saya sangat puas karena bisa mengendarai motor sesuai keinginan. Di tes hari kedua, saya sudah bisa memaksa motor sampai maksimal. Bahkan saya yakin masih bisa maksimal lagi saat balap nanti. Itu yang paling penting,” semangat Vinales yang menempati urutan ketiga tercepat pada tes hari pertama.

Sementara itu, pembalap Suzuki, Alex Rins juga menunjukkan konsistensinya dengan kembali menempati urutan kedua tercepat seperti pada hari pertama. Bahkan pembalap tim pabrikan Suzuki Ecstar ini sempat mendominasi sesi tes, sebelum akhirnya catatan waktu tercepatnya 1 menit 59,424 detik dipatahkan Vinales pada lap-lap terakhir (beda +0.527 detik).


“Hari yang menyenangkan, sama seperti kemarin. Saya sangat senang karena kami terus mengalami perkembangan. Memang tidak dalam hitungan detik, tapi sepersepuluh detik. Tapi ini sangat penting,” ujar pembalap 23 tahun yang puas dengan paket aerodinamika dan kelistrikan baru yang dibawa Suzuki.

Nah ketika 2 pembalap pabrikan ini terus mengalami peningkatan, performa Marquez justru turun. Pembalap tim pabrikan Repsol Honda ini melorot ke posisi 8, dengan catatan waktu 1 menit 59.790 detik, atau tertinggal 0.893 detik dari Vinales. Catatan waktu ini dibuatnya pada lap ke-5 dari total 37 lap yang dibuatnya.


Seperti yang OTOPLUS-ONLINE infokan sebelumnya, Marquez masih belum pulih benar dari cedera pada pundaknya. Meski direkomendasikan untuk istirahat, namun juara dunia 2018 ini ngotot. Alhasil, ketika dua rivalnya, Vinales dan Rins masing-masing mampu menyelesaikan 63 dan 61 putaran, Marquez hanya mampu separuhnya saja.


Jadi pantas saja kalau Marquez galau dengan kondisi pundaknya yang belum pulih seperti yang diinginkan.

Foto: MOTOGP.COM


S U B S C R I B E

© 2019 - 2020 otoplus-online