• Editor

Virtual Launching The New BMW X6, Si Gagah Yang Gesit Dan Serbaguna


BMW menyebut X6 sebagai Sport Activity Coupe (SAC) lantaran sosoknya yang memadukan wujud sebuah SUV dengan kupe...

BMW Indonesia meluncurkan The New BMW X6 secara virtual pada tanggal 15 Mei kemarin. “Inilah generasi ke-3, generasi terbaru dari BMW X6,” ujar Anindyanto Dwikumoro, Product Planning BMW Indonesia. BMW menyebut X6 sebagai Sport Activity Coupe (SAC) lantaran sosoknya yang memadukan wujud sebuah SUV dengan kupe.

  • Anindyanto Dwikumoro, Product Planning BMW Indonesia.

Secara dimensi, The New BMW X6 dengan kode bodi G 06 ini, lebih panjang, lebih lebar dan wheelbase lebih melar namun dengan tinggi yang lebih rendah dibandingkan generasi sebelumnya (F 16).

  • Dimensinya lebih panjang dan lebih lebar.

“The New BMW X6 menawarkan paduan rasa berkendara yang gesit dan serbaguna dengan tampang gagah dan elegan yang tampil bersamaan. Desainnya bersih dan eksklusif, menegaskan penampilannya yang berpadu sempurna dengan powertrain dan sasis. X6 memberikan banyak inovasi dan kesan unik berkendara mobil sport yang mewah.

  • Buritan, seperti sosok kupe yang jangkung.

Varian yang hadir di Indonesia merupakan trim M Sport yang diantaranya memiliki perbedaan pada desain air intake lebih besar dan sporty, desain diffuser yang juga terlihat sporty dipadukan pelek 21 inci dari M Sport tipe 741R model Y Spoke dikawal sistem rem dari M Sport dan M Sport Exhaust System.

  • Kidney Grille Iconic Glow jadi ciri bagian depan dari X6 terbaru.

Nuansa interiornya mewah dengan balutan kulit Vernasca yang menyodorkan kepraktisan dan fungsionalitas tinggi dari fitur-fitur yang tertanam seperti sistem AC triple 4 zone, cup holder dengan fitur cooling dan heating serta kapasitas bagasi seluas 580 liter yang dapat diekspansi hingga 1530 liter jika kursi belakang dilipat.


“The New BMW X6 dilengkapi teknologi BMW Live Cockpit Professional, parking assistance dan reversing assistance yang akan memudahkan pengemudi saat berkendara,” jelas Anin.

Teks: Nugroho Sakri Yunarto

Foto: BMW