• Editor

Wah, Skutik Premium Honda SH150i Tampil Lebih Segar


Skutik premium Honda SH150i mendapat sentuhan warna baru Black Matte dari AHM.

PT Astra Honda Motor (AHM) memberi penyegaran skutik premium Honda SH150i melalui pilihan warna baru yang semakin memperkuat kesan elegan dan timeless .


Kehadiran warna baru Mat Galaxy Black Metallic didominasi warna hitam, melalui tampilan baru pada area cover suspense depan, cast wheel dan rear grip. Selain itu, bodinya kini memiliki warna hitam matte.


Penyematan warna siluet merah pada garis joknya, serta emblem logo SH150i, menjadikan tampilan skutik premium Honda ini kian elegan dan berkelas.


Skutik Honda SH150i dengan pilihan warna baru Mat Galaxy Black Metallic, melengkapi pilihan lainnya, yaitu Pearl Jasmine White, Poseidon Black Metallic dan Candy Luster Red.


Produk skutik premium ini mengadopsi tampilan bergaya Eropa, hadir dengan fitur yang memberi kenyamanan, dan lincah dikendarai di berbagai kondisi jalan perkotaan Indonesia.


Thomas Wijaya, Direktur Marketing AHM mengatakan Honda SH150i dilengkapi beragam teknologi dan fitur canggih, yang mengutamakan kenyamanan dalam berkendara.


“Kehadiran warna baru ini diharapkan dapat menjadi pilihan baru, bagi konsumen premium skutik Honda, yang ingin tampil berkelas melalui pilihan warna elegan,” sergahnya.


Honda SH150i merupakan model skutik premium Honda yang telah melegenda lebih dari 35 tahun di benua Eropa.

Hadir dengan tema styling Dynamic dan Light Feeling, model ini menggunakan lampu LED, dilengkapi Honda Smart Key system terdiri dari switch On/Off, Answer Back System dan Anti Theft Alarm System terintegrasi dalam 1 unit remote.


Pada saat mengaktifkan kenop ON, lampu iluminasi biru akan menyala dan memudahkan pengendara menghidupkan mesin hanya dengan menekan dan memutar kenop kunci. Kenop ini juga berfungsi untuk membuka jok dan mengunci setang kemudi.


Honda SH150i menghadirkan posisi berkendara natural dan nyaman, melalui penyematan pijakan kaki rata. Memberikan ruang kaki yang luas bagi pengendara.


Ditunjang ukuran pijakan kaki yang ramping, memudahkan pengendalian. Jarak terendah ke tanah 146mm, dan memiliki jok nyaman untuk berkendara sendiri maupun berboncengan.


Model ini juga dilengkapi fitur unggulan seperti standar samping otomatis (Side Stand Switch) di mana mesin tak dapat dinyalakan apabila dalam posisi turun.


Lalu power charger yang terdapat di dalam console box bisa dimanfaatkan oleh pengendara untuk pengisian baterai ponsel, meski tetap dibutuhkan connector charger.


Kapasitas tangkinya juga masuk kategori terbesar di kelasnya, yakni 7,5 liter, dan bagasi yang dapat menyimpan helm fullface.

Honda SH150i hadir dengan mesin Liquid Cooled, 4-Stroke, SOHC, 150cc eSP (Enhanced Smart Power).


Mampu memaksimalkan pembakaran secara efisien, dan meminimalisir gesekan untuk mengurangi resiko energi terbuang percuma, serta mengoptimalkan energi yang keluar.


Teknologi eSP terintegrasi dengan ACG Starter, untuk menghidupkan mesin lebih halus tanpa suara, serta menjadi dasar pengaplikasian fitur canggih Idling Stop System (ISS). Yaitu teknologi yang mampu mematikan mesin secara otomatis saat berhenti lebih dari 3 detik, dan hanya perlu menarik tuas gas untuk menghidupkannya lagi.


Skutik Honda ini menyuguhkan konsumsi bahan bakar mencapai 40.9 km/liter. Melalui pengaktifan fitur ISS (metode ECE R40), dengan metode pengetesan EURO 3 (AHM internal test).


Pada skutik premium Honda SH150i telah disematkan frame high-tensile steel tubular underbone yang rigid dan kuat.

Velg die-cast alumunium 16 inchi dan ban tubeless. Jarak sumbu roda kompak, berukuran 1340mm, menghadirkan kelincahan saat mengendarainya di jalan raya.


Model ini juga dilengkapi suspensi belakang dual damper swing arm, dengan 5 langkah pre-load yang dapat disesuaikan.

Adapun suspensi depan 33mm telescopic fork menghadirkan pengendalian optimal. Antilock Braking System (ABS) telah disematkan, berdiameter 240mm. Dua piston caliper untuk rem depan, dan satu piston caliper untuk rem belakang.


Honda SH150i dipasarkan dengan harga OTR (On The Road) DKI Jakarta Rp 41.900.000, di seluruh jaringan Wing Dealer Honda.


Naskah: Wave

Foto: AHM for OTOPLUS - ONLINE


© 2021 OTOPLUS-ONLINE

This website is owned and published by PT Media Kreasi Indonusa.

Reproduction of text, photographs or illustrations is not permitted in any form.