• Editor

Wahana Honda Rela Turun ke Jalan Demi Berkendara Aman


Penyematan helm oleh Agus Sani, Head of SRP Wahana, kepada pengendara di jalan raya, disaksikan pihak kepolisian dan pelajar

Bicara safety riding bukan hanya teori dalam kelas, dan praktek di lahan parkir. Namun juga langsung turun ke jalan. Itulah yang dilakukan tim Safety Riding Promotion (SRP) Wahana.


Ya, mereka rela ‘berjibaku’ di jalan raya, demi mengkampanyekan keselamatan berkendara kepada para pengguna jalan, khususnya para pengguna roda dua.


“Biar para pengguna jalan kian mengerti, arti penting berkendara aman, tak hanya untuk diri sendiri, namun juga untuk pengguna jalan lain,” ucap Agus Sani, Head of SRP Wahana.

Wahana Honda dibantu Pelajar dan Polisi rela aksi turun ke jalan demi berkendara aman

Kampanye mengusung tema ‘Safety Riding Campaign Operasi Keselamatan 2019’ ini digelar di Jatiuwung, sebagai salah satu ruas jalan terpadat di wilayah Tangerang, Senin (22/07).


Kegiatan tersebut kiranya tak hanya dilakukan tim SRP Wahana, namun juga menggandeng Dikyasa Polres Metro Tangerang Kota, dan 60 orang pelajar SMKN 5 Kab. Tangerang.


“Kami ajak pihak kepolisian dan pelajar, sambil membentangkan spanduk ajakan berkendara aman, agar langsung mendapat perhatian pengguna jalan, khususnya pengendara motor,” jelas Sani.


Kanit Dikyasa Polres Metro Tangerang Kota, AKP Sugito, yang turut hadir, memberikan apresiasi tersendiri kepada Honda Motor, khususnya Wahana, yang konsisten mengedukasi berkendara aman.


“Merupakan rekan kepolisian yang selama ini aktif mengkampanyekan berkendara aman. Semangat tebar pemahaman itu tentu akan terus kami dukung,” kata Sugito.

Pesan keselamatan berkendara persembahan Wahana Honda, kepolisian dan pelajar

Pada kesempatan ini, selain membentangkan spanduk berkendara aman, Wahana juga membagikan buku panduan berkendara aman.


Di samping itu Wahana juga membagikan helm kepada pengguna sepeda motor, yang melintas di jalan raya Jatiuwung.

Ditambahkan Sani, aksi turun ke jalan ini tentu tak hanya dilakukan kali ini saja. Namun akan menjadi agenda rutin Wahana, untuk tumbuhkan kesadaran berkendara aman.


Naskah: Wave

Foto: Wahana for OTOPLUS-ONLINE