• Editor

Webinar Safety Riding Honda MPM Jatim Bersama Media


Untuk ke sekian kalinya, PT. Mitra Pinasthika Mulia (MPM ) selaku distributor sepeda motor dan suku cadang Honda wilayah Jatim dan NTT menggelar webinar safety riding . Setelah sebelum-sebelumnya melibatkan komunitas otomotif pecinta Honda, kali ini MPM mengajak para jurnalis untuk ngobrol virtual seputar safety riding dengan tema Cari Aman Saat Liputan.


Gak heran, para awak media ini memang boleh dikata setiap hari hidupnya dihabiskan di jalan. Bergerak dari satu tempat ke tempat yang lain dengan menggunakan kendaraan roda dua. Tentu butuh kiat-kiat khusus agar di saat para awak media sedang liputan agar cari aman sehingga terhindar dari hal-hal yang tak diinginkan.


Ada banyak hal menarik yang dibahas dalam webinar yang diikuti kurang lebih 19 jurnalis dari berbagai media, termasuk OTOPLUS-ONLINE ini. Salah satunya adalah tentang perlengkapan keselamatan berkendara. Mengenakan perlengkapan keselamatan berkendara bukan hanya sekedar demi keselamatan semata.


"Perlengkapan keselamatan berkendara bisa menjadi bagian dari gaya hidup", tutur Hari Setiawan, instruktur safety riding MPM yang menjadi narasumber kali ini. Yup, helm dan jaket yang dipakai bakalan bikin kita jadi lebih stylish dan good looking.


Materi pembahasan lainnya adalah tentang hal-hal yang dapat mengganggu konsentrasi kita dalam berkendara. Sebagai contoh adalah poin tentang micro sleep atau tertidur sekejap. Ini bisa dialami siapa saja yang sedang berkendara. Bisa karena kurang tidur atau kelelahan.


Selain bahasan tentang matery safety riding, seperti biasa acara kali ini diakhiri dengan quiz. Semua peserta diberikan materi pertanyaan seputar safety riding yang harus dijawab dan poin tertinggilah yang jadi pemenang.


Teks: dJansen

Foto: istimewa

S U B S C R I B E

© 2019 - 2020 otoplus-online