• Editor

Workshop Moto Adventure

Hari: Minggu

Tanggal: 4 Agustus 2019

Tempat: OutFest 2019, Wisma Aldiron, Pancoran, Jakarta Selatan

Contact Person: 0811.118.1977 (Andry Berlianto)

Email: progomoto@gmail.com.

Gairah aktivitas berpetualang mengendarai sepeda motor sedang dalam grafik menanjak. Beragam kegiatan berbasis kecintaan pada perjalanan mengendarai roda dua terasa meningkat.


Terkait hal tersebut, dalam ajang OutFest 2019, Minggu 4 Agustus 2019, akan diselenggarakan seminar ‘Motorcycle Adventure’ yang digagas Progomoto ID, di Wisma Aldiron, Pancoran, Jakarta Selatan.


“Sebuah seminar yang sangat menarik, dimana mengedepankan aspek edukasi, yang disajikan oleh mereka-mereka yang sudah berpengalaman,” terang Andry Berlianto, Project Manager acara sekaligus biker dan pe-touring.


Seminar yang menargetkan para penyuka petualangan berbasis roda dua, maupun para pengguna sepeda motor harian tersebut akan dimeriahkan oleh sejumlah ahli di bidangnya.


Sebut saja Ahmad Yunus, pejalan ‘Zamrud Khatulistiwa’ yang sukses mengelilingi Indonesia lewat jalur pesisir. Kemudian menerjemahkan perjalanannya lewat buku ‘Meraba Indonesia’.


Ahmad Yunus akan berbagi pengalamannya seputar bagaimana sebaiknya menulis sebuah cerita atau catatan sebuah perjalanan, sehingga menjadi bacaan yang menarik.


Oyikk, penangkap momen yang banyak melakukan aksi dokumenter di tempat-tempat eksotis. Kegiatan videografi-nya juga bisa dilihat lewat salah satu sesi perjalanan tim Ring of Fire 2 edisi Sumatera.


Aishah Gray, diver profesional yang punya antusiasme tinggi dalam hal bermotor, yang lalu dilakukannya dalam beberapa episode liputan wisata hingga otomotif.


Kini Aishah aktif sebagai Host ‘Mancing Mania’ di salah satu stasiun televisi swasta di Indonesia serta mengembangkan kanal Youtube di saluran ‘Auto Jurnal’. Aishah di sini akan mencoba berbagi kenikmatan. Ya, kenikmatan dalam hal berpetualang, dari kacamata seorang wanita.


Tak ketinggalan tentu saja sosok Jeffrey ‘Kang JJ’ Polnaja, sebagai seorang ‘Die-Hard Adventurer’, yang sukses berkeliling dunia mengendarai ‘motor badak’ BMW GS 1200. Kang JJ lalu menerjemahkan petualangannya dalam buku berbahasa cantik dan sangat menarik, Wind Rider dan Ride for Peace.


Belakangan Kang JJ tengah membangun kanal Youtube ‘Jeffrey Polnaja’. Di mana ia akan berbagi keseruan berpetualang ke seluruh belahan dunia, serta memotivasi yang lain untuk melakukan hal serupa.

Dan yang pastinya sangat istimewa adalah Alex Chacon, vlogger ber-basis petualangan bermotor dan traveling nomor satu di dunia asal Amerika Serikat.


Kondang dengan kanal Youtube ‘Alex Chacon’, yang menampilkan salah satu video hebatnya dalam judul ‘6-Year Travel Selfie’.

Alex sukses berkeliling dunia meski belum menyempatkan diri menginjak tanah Indonesia. Tentunya momen ini akan dapat menampilkan perjalanan di Indonesia versi Alex Chacon.


Alex akan berbagi pengalaman perjalanan selama 6 (enam) tahun, serta bagaimana mengabadikannya dengan gaya berbeda, mulai dari selfie hingga aksi sebagai pilot drone.


Andry menambahkan sejak pukul 08.00 -17.00 WIB Seminar ini akan melengkapi kebutuhan edukasi pesertanya, agar dapat melakukan perjalanan secara maksimal dan memorable.


Karena menurutnya, setiap individu membutuhkan edukasi bagaimana cara memaksimalkan perjalanan dengan tangkapan istimewa.


Agar momen perjalanan yang telah dilakukan tidak lantas cepat berlalu tanpa kesan, dan kenangan indah yang bisa didapatkan.

“Untuk informasi perihal kegiatan berikut cara mengikuti seminar, dapat langsung menghubungi saya di 0811.118.1977 atau alamat email progomoto@gmail.com,” tutup Andry.


Naskah: Wave

Foto: Motorcycle Adventure for OTOPLUS-ONLINE


S U B S C R I B E

© 2019 - 2020 otoplus-online