• Editor

Wow Asyik, Bisa City Tour Sambil Hangout Di Cafe On Bus!


"Kami mengubah konsep bis pariwisata menjadi sebuah cafe berjalan yang bisa digunakan untuk berbagai kegiatan..."

Melihat tampilan bis ini dari luar sekilas memang terliahat biasa-biasa saja. Tak ada yang berbeda seperti lazimnya sebuah bis pariwisata. Tapi begitu kita masuk dan menyaksikan tampilan interiornya, kita seolah dibawa ke sebuah suasana yang berbeda. Bukan lagi bis dengan bangku yang berderet-deret, melainkan sebuah cafe. Wow!

Memanfaatkan bis pariwisata yang stop beroperasi karena COVID-19.


Ini adalah inovasi cerdas dari seorang pemilik bis pariwisata di Pati - Jawa Tengah sebagai solusi untuk keluar dari keterpurukan karena sektor pariwisata yang terdampak oleh pandemi. Ya, akibat COVID-19 nyaris semua destinasi wisata ditutup, sehingga praktis seluruh perjalanan wisata juga ikut stop total.

Dari bis pariwisata menjadi cafe berjalan.


"Inilah yang akhirnya membuat kami berpikir untuk tetap mempertahankan kelangsungan perusahaan dengan mengubah konsep bis pariwisata kami menjadi sebuah cafe berjalan", tutur Eni Soegiharto, owner Soegiharto Travel Pati.

Animo masyarakat cukup tinggi sebagai pilihan alternatif berwisata.


Animo dari masyarakat pun luar biasa, belum satu bulan buka, sudah banyak rombongan yang booking untuk menggunakan bis cafe ini. Nah seperti kali ini, OTOPLUS-ONLINE berkesempatan ikut dalam perjalanan bersama dengan rombongan arisan ibu-ibu Mom's Happy.

Langsung disambut ramah rombongan arisan ibu-ibu Mom's Happy.


Pertama masuk, terlihat interior bis dengan jok nyaman yang dibuat saling berhadapan dengan meja kecil di tengahnya. Sementara bagian belakang terdapat ruang kosong yang disulap jadi panggung kecil sekaligus tempat untuk karaoke sambil berjoget. Sehingga dari kapasitas 35 seat, kini berubah jadi 28 seat saja.

Full entertainment dengan audio berkualitas dan lampu disco!


Kualitas audio dan permainan lampu disco dalam bis juga membuat suasana akan lebih terlihat hidup. Apalagi kalau saat malam hari, interior jadi makin semarak dan meriah.

Menu tergantung permintaan tamu dan bisa dipesan.


Untuk pilihan menu yang disajikan yang pasti adalah kopi, teh, snack dan jajanan basah yang tersaji di atas meja. Tetapi menu ini juga tergantung permintaan tamu, apabila menginginkan menu yang berbeda dan lain daripada yang lain, Cafe on Bus juga siap menyediakan.

Mampir di Taman Tugu Bandeng sebagai ikon Kota Pati.


Pilihan rute juga tergantung permintaan tamu. Mulai dari tour ke tempat wisata di Pati, atau bisa juga long trip ke luar kota. Sementara untuk jadwal reguler setiap harinya, rute sementara ini melayani city tour, yaitu keliling kota Pati dengan durasi waktu 3 jam dan berhenti di Taman Tugu Bandeng sebagai ikon Kota Pati.


Tak hanya untuk tur saja, Cafe On Bus juga bisa digunakan untuk acara arisan, pesta ulang tahun, meeting, bahkan wedding on bus pun juga siap dilayani. Asyik kan?


Reservasi Cafe on Bus:

(081225367177, 082323729889, 08532843245 atau 082327743298)


Teks & foto: dJansen