• Editor

Wuih, Resto Padang Sederhana Bakal Gelar Indonesia Cup Prix 2020!


H. Putra Indonesia Cup Prix 2020 bakal diselenggarakan di Sirkuit Gery Mang, Subang, Jawa Barat (28-29/11) mendatang sebagai ‘test case’ apakah bisa berjalan sesuai rencana.

Buat penyuka kuliner, pasti kenal resto yang satu ini. Restoran Sederhana Masakan Padang, yang populer akan kelezatan dan ragam pilihan menu pada masakannya. Kali ini, resto dengan penganan rendang dan sambal hijau sebagai salah satu menu andalan, tak hanya sebatas kulineran.


Restoran Sederhana Masakan Padang kali ini menjadi sponsor utama event balap club yang diklaim rasa kejurnas, yakni H. Putra Indonesia Cup Prix 2020. Rencananya akan diselenggarakan di Sirkuit Gery Mang, Subang, Jawa Barat (28-29/11) mendatang.

Suasana jumpa pers di Restoran Sedehana Masakan Padang, Juanda, Jakarta Pusat, Senin, 17 November lalu.


Memang banyak sponsor lain akan terlibat. Tapi sebenarnya yang perlu jadi sorotan di sini, sekelas Restoran Sederhana Masakan Padang kok mau menjadi penggagas utamanya? Terlebih mengingat sepanjang tahun ini event balap vakum dari Bumi Pertiwi, akibat pandemi. Bersyukurlah, pada akhirnya akan bergulir kembali.


Haji Putra Rizky, selaku pemilik Restoran Sederhana Masakan Padang memberi penekanan, kalau event ini digagas bukan bertujuan mencari keuntungan. Melainkan demi membangkitkan semangat teman-teman pembalap, dan semua yang selama ini berkecimpung di dunia balap.


“Ayo kita sama-sama bangkit. Kita mulai kembali bikin event balap berkualitas, setelah selama ini terkendala pandemi,” ujar menantu dari Haji Isyam, pengusaha besar batubara dan sawit asal Kalimantan Selatan ini, saat jumpa pers, Senin sore (17/11)

Haji Putra Rizky, selaku pemilik Restoran Sederhana Masakan Padang sebagai sponsor utama.


Karena tak mengejar keuntungan itulah, maka di event balap ini tidak menjual tiket, karena tak ada penonton yang boleh datang. Hanya para pembalap dan tim yang terlibat. Dan pihak penyelenggara juga sudah mempersiapkan, akan menerapkan protokol kesehatan yang tegas selama acara.


H. Putra tentu tak menggarapnya sendirian, melainkan menggandeng sosok familiar Deny Wajonk. Pelaksana event balap dan komunitas yang selama ini namanya begitu harum, lewat kesuksesannya menghelat ajang Indoclub Championship. “Penonton yang ingin menyaksikan pertarungan sengit para pembalap di lintasan, bisa menikmatinya melalui live streaming Youtube @indoclub channel,” ucap Wajonk.

Deny Wajonk yang sebelumnya sukses menghelat Indoclub Championship ditunjuk sebagai pelaksana.


Event H. Putra Indonesia Cup Prix 2020 niatnya berlangsung tiga seri, namun tahun ini dilakukan satu seri, sebagai ‘test case’ apakah bisa berjalan mulus sesuai rencana. “Kami lihat dulu kondisi, apakah bisa sukses digelar, di tengah transisi pandemi saat ini. Jangan sampai ketika akan dilaksanakan, tiba-tiba perizinan tidak keluar,” ujar H. Putra.


Untuk menampung aspirasi para pebalap dan tim, tak kurang 16 kelas dihadirkan. Lantas bicara soal hadiah, sudah menjadi ciri khas Wajonk untuk memberi yang terbaik. Filosofinya, balapan murah hadiah melimpah. Sepeda motor dan uang puluhan juta disiapkan buat para juara di setiap seri. Belum lagi hadiah mobil di akhir musim, yang tentu menjadi daya pikat.

Tak kurang 16 kelas disiapkan, termasuk hadiah seperti sepeda motor dan uang puluhan juta disiapkan buat para juara di setiap seri, plus hadiah mobil di akhir musim (Foto Ilustrasi: Indoclub Championship).


Untuk juara umum kategori 4 tak, kelas MP1 dan MP2 (total poin Race 1 dan Race 2 per seri langsung keluar), podium teratas akan diganjar hadiah Rp25 juta (hadiah bisa dalam bentuk motor). Juara 2 dan 3 masing-masing Rp15 juta dan Rp7,5 juta. Tak hanya itu, mekanik juga diberi penghargaan Rp5 juta.


Sedangkan di Kelas MP3 (total poin Race 1 dan Race 2 per seri langsung keluar), juara pertama berhadiah Rp10 juta, juara 2 Rp7 juta, juara 3 Rp5 juta, dan juara mekanik Rp3 juta. Untuk detailnya akan tertuang secara lengkap dalam peraturan umum perlombaan (PUP).


Tak berhenti di situ, nantinya juara umum dari total poin MP1 dan MP2 juga berkesempatan membawa pulang hadiah sepeda motor. Menariknya lagi, hadiah sepeda motor tersebut akan dikeluarkan di setiap serinya.


Sementara itu, hadiah satu unit sepeda motor pada setiap serinya juga telah dipersiapkan untuk juara umum di kelas 2 tak (hanya 1 Race). Juara umum akan diambil dari poin kelas Underbone 125cc, Underbone 116cc, dan RX King.


"Terima kasih kepada para sponsor event. Ada Restoran Sederhana Masakan Padang, Pirelli, Kawahara Racing, Cargloss, CLD Racing, AHRS, RCB, NGK, IPONE, Brisk, Regina Chain, Smiling West Java, dan Merburg's," ungkap Deny Wajonk.


Teks: Setiawan AS

Foto: Setiawan AS & Indoclub