• Editor

Wujud Komitmen & Ajang Riset, FDR Kembali Dukung Kejurnas Drag Bike 2019

Awal Maret lalu, FDR menunjukkan komitmen mendukung perkembangan dunia balap Drag Bike, dengan mensponsori kerjurnas Drag Bike yang berlangsung di sirkuit jalan Jalur Pantai Tutuyen, Boltim. Ratusan starter, termasuk dragster nasional, baik dari Jawa maupun Makassar, ikut berpartisipasi di 19 kelas yang diperlombakan di Region 5 dan 6 Kerjunas Drag Bike.


“Antusiasme masyarakat terhadap Drag Bike memang masih tetap tinggi. Untuk itulah FDR ikut berpartisipasi mendukung ajang Drag Bike ini,” kata Elsafan Rendianto, Promotion Department Head PT Suryaraya Rubberindo Industries (SRI) produsen ban FDR.


Terkait kompetisi Drag Bike, salah satu ban balap yang pertama kali dibuat oleh FDR adalah Drax, ban yang dirancang khusus kompetisi balap di trek lurus ini. Seiring perkembangan motor, FDR pun melakukan peningkatan dengan menambah varian ban Drax. Ban Drax tersedia dalam ukuran 60/100-17 TT, dan dalam waktu dekat ini FDR akan mengeluarkan varian ukuran 60/80-17 TT.


“Kami merasa perlu menambah varian ukuran ban kompetisi untuk Drag Bike, dan melakukan perubahan konstruksi ban, agar para dragster bisa lebih kompetitif lagi. Terutama dengan power motor yang kian besar,” kata Jimmy Handoyo, Technical Service & Development Department Head.


Selain Kejurnas Drag Bike, FDR juga mensponsori sejumlah Kejurda Drag Bike di beberapa wilayah Indonesia. “Momen tersebut kami manfaatkan, untuk mendapat masukan dari para dragster, untuk terus meningkatkan performa ban FDR,” tutup Jimmy.


Naskah: Wave

Foto: FDR for OTOPLUS-ONLINE


© 2021 OTOPLUS-ONLINE

This website is owned and published by PT Media Kreasi Indonusa.

Reproduction of text, photographs or illustrations is not permitted in any form.