• Editor

Yamaha Engineering School Angkatan Ke-12 Tahun 2021 Telah Dibuka di Surabaya, Gratis!

Bagi yang berminat, pendaftaran pelatihan YES Surabaya dibuka mulai tanggal 2 - 22 Juni 2021 secara online.

OTOPLUS-ONLINE I Memasuki angkatan tahun ke-12 Yamaha Engineering School (YES) Surabaya terbuka kesempatan bagi generasi tangguh untuk bergabung menjadi siswa tanpa dipungut biaya sepeserpun!


Bagi yang berminat, pendaftaran pelatihan YES Surabaya dibuka mulai tanggal 2 - 22 Juni 2021 dengan syarat pendaftaran sebagai berikut: fotokopi KTP (2 lembar), fotokopi SIM C (2 lembar), fotokopi Ijazah (1 lembar), pas foto 3x4 (2 lembar), materai 6000 (1 lembar), dan menyerahkan hasil tes serology antigen.


Selain itu peserta harus mengikuti seleksi pendaftaran berupa tes tulis dan tes wawancara yang dilakukan oleh tim Yamaha.

Sebagai info, pelatihan Yamaha Engineering School (YES) merupakan salah satu program Corporate Social Responsibility (CSR) yang diselenggarakan oleh PT. Surya Timur Sakti Jatim (Yamaha Jatim).


Program ini diwujudkan dengan memberi pendidikan teknisi secara cuma-cuma kepada para lulusan SMK Otomotif/IPA yang tidak melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi, serta memiliki motivasi lebih di bidang otomotif.


Lama pelatihan Yamaha Engineering School (YES) ini adalah 4,5 bulan dengan pembagian 1,5 bulan untuk teori, 2 bulan praktik, dan 1 bulan magang.


Pelatihan dididik langsung oleh instruktur berstandarisasi Yamaha di Yamaha Training Center, Jl. Kenjeran 366 Surabaya.


Selama 4,5 bulan, siswa YES akan dibekali dengan teori, praktek, serta magang langsung di Yamaha Service Shop (YSS), selama pelatihan siswa juga diberikan fasilitas seperti biaya pendidikan, seragam, buku pelajaran dan sertifikat.


Pelatihan Yamaha Engineering School (YES) ini didukung sepenuhnya oleh Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (PT. YIMM) Jakarta, selaku Head Office Yamaha Indonesia.


Selain di Surabaya Yamaha Engineering School (YES) juga dibuka di empat belas kota besar yang ada di Indonesia lainnya seperti Jakarta, Bandung, Semarang, Bali, Jambi, Surabaya, Medan, Pekanbaru, Padang, Palembang, Lampung, Makassar, Banjarmasin, Pontianak.


Para lulusan YES nanti diharapkan bisa menjadi teknisi dengan attitude & skill sesuai standar Yamaha dan juga mampu membuka lapangan usaha baru di bidang perbengkelan.


Telah banyak lulusan generasi YES yang berhasil mencapai karirnya di bidang otomotif dan berkembang bersama Yamaha.


Bagi yang tertarik dapat langsung mendaftar secara online pada link berikut ini:

https://forms.gle/CEbJvjZTVK1HWpvU8.


Teks: Indramawan

Foto: Yamaha Jatim