top of page
  • Gambar penulisEditor

Yamaha Indonesia Kembali Sponsori Tim WSBK

2nd Anniversary Logo Yamaha Semakin Di Depan.
Prosesi 2nd Anniversary Logo Semakin Di Depan pada Kejuaraan WorldSBK 2019.

Selain muncul di MotoGP, logo ‘Semakin Di Depan’ yang merupakan corporate tagline dari PT. Yamaha Indonesia Motor Mfg. (YIMM) kembali hadir di ajang World Superbike (WSBK) musim ini. Kehadiran logo tersebut menandai dukungan sponsorship YIMMM di tahun ke-2 secara berturut-turut pada kejuaraan dunia balap motor produksi massal tersebut.

Pembalap PATA YAMAHA WSBK Michael van der Mark menunjuk logo 'Semakin Di Depan' pada motor YZF-R1

Prosesi dilakukan di Sirkuit Internasional Sepang (SIC), Selangor, Malaysia pada Selasa (05/02) lalu. Pada acara Exclusive Interview 2nd Annyversary ‘Semakin Di Depan’ itu diberitahukan, logo akan tetap melekat pada tim PATA Yamaha WorldSBK, namun dengan sedikit perubahan, yakni pada letak logo. Jika tahun lalu logo pada side cover kanan dan kiri berada di bagian atas body YZF-R1, kini logo kebanggaan Yamaha Indonesia tersebut bergeser ke bagian bawah side cover dengan dimensi ukuran yang turut bertambah besar. Sedangkan untuk dua logo pada bagian belakang masih tetap sama.


Kehadiran logo ‘Semakin Di Depan’ ini secara gamblang memberikan pesan komitmen Yamaha Indonesia dalam memfasilitasi pembalap lokal untuk mengembangkan diri melalui kompetisi berjenjang yang tak hanya terbatas pada level regional, tapi juga dunia, seperti WorldSSP300 dan WorldSBK. Bahkan logo ‘Semakin Di Depan’ ini juga dapat ditemukan pada kejuaraan bergengsi dunia lainya seperti MotoGP dan MXGP.

Bukti keseriusan Yamaha membawa pembalap muda bertalenta, seperti Galang Hendra ke ajang internasional.

“Sponsorship di tahun ke-2 ini merupakan wujud dukungan Yamaha Indonesia kepada para pembalap muda bertalenta, seperti Galang Hendra yang saat ini sedang berlaga di kejuaraan dunia World Supersport 300. Selain itu, banyak dari masyarakat Indonesia merupakan pengguna dari motor pabrikan seperti R25 dan R15, sehingga kenapa kita tidak mendukung semangat Semakin Di Depan pada WorldSBK dan World Supersport 300,” jelas Minoru Morimoto, President Director & CEO PT. Yamaha Indonesia Motor Mfg. dalam press release.


Foto: YAMAHA INDONESIA for OTOPLUS-ONLINE

 

bottom of page