• Editor

Yamaha Jatim Laksanakan Prokes Ketat Selama PPKM, Tanpa Kurangi Layanan MAXImal

Ada layanan berupa aplikasi Yamaha STSJ Online untuk booking servis secara online untuk hindari kerumunan, dan Service Kunjungan Yamaha (SKY) bagi konsumen yang enggan keluar rumah.

Meski seluruh karyawan sudah divaksin, namun kewaspadaan terus ditingkatkan lewat pelaksanaan prokes yang ketat tanpa kurangi kualitas layanan


OTOPLUS-ONLINE I PT. Surya Timur Sakti Jatim (STSJ) selaku Main dealer Yamaha di Jawa Timur, menerapkan aturan baru pada seluruh dealer Yamaha untuk memberlakukan protokol kesehatan yang lebih ketat selama masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat yang berlaku sejak tanggal 3 – 20 Juli 2021.


Aditya Tri Putranto selaku Manajer HRD PT. Surya Timur Sakti Jatim (STSJ) mengatakan penerapan aturan baru selama PPKM pada seluruh jaringan dealer Yamaha Jatim ini.


“Karyawan PT. STSJ menerapkan WFH hingga 75 persen. Sisanya masuk dengan hanya menuntaskan pekerjaan di kantor. Apabila sudah selesai diharapkan pulang secepatnya," kata Aditya.


Baca juga: Beli Motor Yamaha Bisa Langsung Dari Rumah


"Dipastikan karyawan yang ke kantor dalam kondisi badan sehat, meskipun seluruh karyawan sudah divaksin namun kita harus tetap waspada untuk menjaga prokes dengan ketat,“ ujarnya.


Selain itu, bagi konsumen yang berkunjung pun diterapkan protokol kesehatan yang ketat, seperti wajib menggunakan masker double, dan dibatasi jarak hingga 2 meter.

Lebih lanjut dijelaskannya, sebelum masuk ke dealer diwajibkan dengan cek suhu tubuh dan menggunakan hand sanitizer terlebih dahulu.


Baca juga: Promo Servis Yamaha Jatim Untuk Pengendara Gojek


Tidak terkecuali untuk bengkel, Yamaha Jatim juga menerapkan aturan baru saat PPKM diberlakukan.

Immanuel selaku Manajer Servis Yamaha Jatim mengatakan.


“Adapun peraturan baru di seluruh bengkel resmi Yamaha Jatim yakni, mulai WFH 50 persen, penyediaan hand sanitizer, desinfektan bagi motor yang mau service, ruang tunggu dengan sosial distancing jarak 2 meter dan selalu menggunakan masker bagi semua tim bengkel maupun konsumen,” jelasnya.

Pelaksanaan prokes selama PPKM berlangsung di lingkungan STSJ atau Yamaha Jatim


Selain itu, juga diterapkan penyemprotan desinfektan di setiap area ruang tunggu dan bengkel setiap hari demi menjaga lokasi bengkel tetap steril.


Demi mencegah terjadi antrian servis yang panjang, maka konsumen wajib melakukan penerapan protokol ketat dengan sistem booking online.


Yamaha STSJ Online merupakan aplikasi yang disediakan untuk melakukan booking service secara online dan nantinya konsumen akan dihubungi melalui SMS untuk informasi jadwal servis yang telah disetujui oleh teknisi.

Konsumen dapat mendownload aplikasi Yamaha STSJ Online di Play Store maupun Apps Store.


Baca juga: Rutin Service Motor Bareng Yamaha Jatim Banyak Untungnya, Rek!


Yamaha Jatim juga memberikan opsi bagi konsumen yang enggan keluar rumah dengan melakukan SKY (Servis Kunjungan Yamaha).


“Kami menjamin semua teknisi Yamaha sudah divaksin dan selalu memastikan kondisi dalam keadaan sehat,” pungkas Immanuel.


Teks: Indramawan

Foto: STSJ