top of page
  • Gambar penulisEditor

Yamaha Jatim Support Kegiatan Ramadhan Social Ride Komunitas Trailveller

Peserta Social Ride diberikan tantangan berupa simulasi uji praktik SIM C berupa trek lurus, angka 8, dan zig zag yang dibatasi dengan cone.

OTOPLUS-ONLINE I PT. Surya Timur Sakti Jatim (Yamaha Jatim) mendukung aktivitas donasi kepada anak yatim piatu yang diselenggarakan oleh komunitas Trailveller (25 April 2021) kemarin, Mengusung konsep time rally, kegiatan donasi ini diikuti peserta dari latar belakang komunitas maupun perorangan dari ragam usia.

Sesuai regulasi, peserta diwajibkan menemukan pos-pos menarik di sudut kota Surabaya untuk mendapatkan stempel, sebelum mengunjungi panti asuhan Karimah di kawasan Makam Kembang Kuning Surabaya, untuk menyerahkan paket donasi yang diambil dari pos sebelumnya.


Pada kesempatan ini Yamaha Jatim turut berpartispasi dengan memberikan kesempatan kepada peserta untuk mengikuti tantangan ketangkasan di pos yang berada di Yamahaland, Jl. Basuki Rahmat, Surabaya.

“Tantangannya berupa simulasi uji praktik SIM C. Jadi ada jalan lurus, angka 8, dan zig zag yang dibatasi dengan cone. Sebelumnya peserta diberikan contoh oleh tim YRA (Yamaha Riding Academy) jalur yang harus dilalui,” kata Agus dari Tim YRA Jatim.

Uji ketangkasan sambil merasakan keunggulan NMAX dan Aerox


Untuk menyelesaikan spot ketangkasan ini, peserta menggunakan unit All New NMAX 155 Connected/ABS dan All New Aerox 155 Connected/ABS yang telah disediakan oleh Yamaha Jatim.

William Saputra selaku Manajer Promosi Yamaha Jatim mengatakan, “Kami memberikan sensasi ngabuburit sekaligus bersedekah di bulan Ramadhan. Serta, menambah experience peserta ketika menggunakan NMAX dan Aerox terbaru dalam menyelesaikan tantangan kelincahan berkendara ini.”

Seperti Rocky Lumintang, salah satu di antara peserta yang bersemangat sepanjang acara, Pria yang memiliki hobi sebagai peturing ini merasa sangat senang dengan tantangan ini.

Rocky Lumintang salah satu peserta usai menyelesaikan tantangan


“Motivasinya ikut acara ini, ingin menambah relasi kawan-kawan bikers, sambil donasi kepada adik-adik panti asuhan,” jelasnya.

Rocky juga sempat membagikan impresinya usai menjajal Aerox, “Tadi saya nyobain Aerox, ternyata enak tarikannya enteng. Kalau Yamaha tarikannya oke banget... The best lah,” katanya.

Setiba di lokasi finish yang ada di Surabaya Suites Hotel, seluruh peserta berkumpul dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Penyerahan doorprize dan hadiah kepada pemenang


Pada kesempatan ini, Yamaha juga membagikan doorprize kepada para peserta yang berhasil menjadi juara dalam ajang spot ketangkasan dan berhasil menjawab pertanyaan dari YRA saat aktivitas coaching clinic mengenai responsible riding.


Teks: Indramawan

Foto: Yamaha Jatim

bottom of page