top of page
  • Editor

Yamaha Maxi Day 2022 di Kawah Ijen Banyuwangi Diikuti 600 Bikers Jatim

Kawah Ijen di Banyuwangi dipilih karena merupakan salah satu ikon nasional.

Lokasi puncak acara Maxi Day 2022 Camp & Ride Kawah Ijen Banyuwangi


OTOPLUS-ONLINE I Yamaha Maxi Day 2022 di Kawah Ijen, Banyuwangi menjadi Big Bang alias penutupan rangkaian kemeriahan Maxi Day Ride & Camp 2022 setelah terselenggara di 9 kota besar Indonesia selama periode September sampai dengan November 2022.


Baca juga: Maxi Yamaha Day Kembali Hadir dengan Konsep Ride and Camp


Lebih dari 600 bikers Maxi Yamaha yang terdiri dari komunitas termasuk awak media di wilayah Jawa Timur, turut berpartisipasi memeriahkan rangkaian acara yang berlangsung pada 26-27 November 2022. Kawah Ijen di Banyuwangi dipilih karena merupakan salah satu ikon nasional.

Untuk pada peserta di area Surabaya dan sekitarnya diberangkatkan dari Lippo Mall Sidoarjo


Menurut Rifany Widjaja, Deputy Director Sales & Marketing, PT. Surya Timur Sakti Jatim (Yamaha STSJ), antusiasme dan semangat para peserta sudah berkibar sejak pertama kali teaser Maxi Day diumumkan di media sosial.

ISHOMA di rest area Utama Raya, Situbondo


"Hal ini dibuktikan dengan tiket yang habis hanya dalam hitungan hari. Setelah vakum dua tahun imbas pandemi Covid 19, Maxi Day kembali terselenggara yang kali ini hadir dengan konsep baru yaitu Ride & Camp sekaligus. Kegiatan ini juga merupakan bentuk apresiasi dari kami untuk konsumen loyal Yamaha dikategori Maxi," semangat Rifany.

Yamaha STSJ telah menyiapkan sambutan hangat berupa berbagai kegiatan dan hiburan menarik untuk menyambut rombongan peserta touring


"Harapan kami melalui dengan adanya Maxi Day Ride & Camp 2022 semakin mempererat tali silaturahmi antar sesama pengendara Maxi lainnya,” lanjutnya.

Peserta datang dari seluruh penjuru Jawa Timur


Kegiatan dimulai dengan pelepasan peserta yang dibagi dalam tiga titik lokasi start. Untuk area Surabaya dan sekitarnya di Lippo Mall Sidoarjo.

Disambut hawa dingin 15 derajat Celsius di sore hari yang turun jadi 11 derajat Celsius di malam hari


Sementara untuk area Malang di dealer SIP Blimbing dan area Jember di dealer Sentral Yamaha Jl. Gajah Mada no 296.

Daftar ulang peserta untuk mendapatkan tenda


Selama perjalanan, peserta disuguhkan dengan pemandangan sekaligus kondisi jalanan yang menantang mulai dari jalan lurus yang memungkinkan Maxi rider merasakan performa maksimum Maxi Yamaha mereka.

Layanan servis dengan banyak promo disiapkan untuk peserta


Jalanan berkelok yang akan menunjukkan keunggulan sasis Yamaha, hingga jalan menanjak ekstrem. Dengan begitu, seluruh peserta pengguna Maxi Yamaha diajak untuk semakin mengeksplorasi berbagai keunggulan dan fitur pada perjalanan jarak jauh.

Kontes CustoMaxi


Setibanya di area camping ground Kawah Ijen, Banyuwangi sekitar pukul 15:00 WIB, hawa dingin dengan suhu 15 derajat Celsius tidak melunturkan semangat dan antusias para peserta.

Tenant makanan dan minuman untuk memenuhi kebutuhan makan dan minum para peserta


Pasalnya Yamaha STSJ telah menyiapkan sambutan hangat berupa berbagai kegiatan dan hiburan menarik untuk menyambut rombongan peserta touring.

Kemping beneran di hawa dingin daerah Ijen jadi pengalaman tersendiri buat para peserta


Beragam aktivitas mulai dari games, aktivitas sosial hingga doorprize mulai voucher belanja, smart watch, smart TV, smart phone sampai grand prize berupa satu unit Yamaha Mio M3 disiapkan untuk menambah kemeriahan acara.

Rifany Widjaja, Deputy Director Sales & Marketing, PT. Surya Timur Sakti Jatim (Yamaha STSJ) melepas para peserta dari anggota komunitas yang akan memberikan bantuan bahan pokok kepada masyarakat sekitar yang membutuhkan. Juga dilakukan aksi CSR Yamaha STSJ berupa bantuan bahan pokok kepada masyarakat sekitar yang membutuhkan, aksi tanam pohon Cemara Gunung melengkapi kegiatan CSR Yamaha STSJ di Tawan Wisata Alam Kawah Ijen Banyuwangi


"Kami juga mengajak komunitas dan awak media dalam kegiatan Maxipedition yaitu pengibaran bendera MAXI Yamaha di atas puncak Kawah Ijen,” tambah Rifany.

Peluncuran Yamaha X Max Connected


Pada kesempatan ini, Yamaha STSJ sekaligus memperkenalkan skutik premium teranyar yaitu XMAX Connected. Peresmian ini sekaligus menjadi kejutan bagi konsumen yang telah menantikan pembaharuan dari generasi sebelumnya.

Rangkaian penampilan dari artis lokal seperti ONE NADA, SUNSHINE Band, DJ Vhola, hingga Vita Alvia turut meramaikan acara. Setelah semalaman berdendang keesokan paginya para peserta diajak senam bersama


Keseruan semakin bertambah dengan rangkaian penampilan dari para anggota komunitas dan artis lokal yang turut meramaikan acara yaitu ONE NADA, SUNSHINE Band, DJ Vhola, hingga Vita Alvia.


Teks: Nugroho Sakri Yunarto

Foto: Nugroho Sakri Yunarto, Yamaha STSJ

bottom of page