• Editor

Yamaha NMAX Scooter Sport Touring Concept Tampil Lebih Gagah


Bicara soal desain Yamaha NMAX, Adhi Wicaksono mengaku kurang pas dengan tampilan bagian depan. “Menurut saya pribadi, bagian depan ini agak mengganggu,” buka pria yang dikenal piawai sebagai spesialis fiberglass ini.

Dan dari sinilah Yamaha NMAX Project ini dimulai. “Saya ingin mengubah bagian depan NMAX, dan sekalian beberapa part di-custom carbon untuk menambah kesan sporty, sesuai konsep yang saya angkat, yaitu Scooter Sport Touring,” semangat Koh Siwe, sapaannya.

Sebagaimana menjadi ciri LENT Automodified, nama bengkel yang dibesarkan Koh Siwe, rangka tidak ada perubahan sama sekali. “Untuk mengubah tampilan motor ini, saya hanya lakukan ubahan pada bodi. Tepatnya saya buatkan front panel custom baru dengan headlamp Yamaha Aerox ori, serta melakukan carbon skinning pada beberapa bagian,” jelas Koh Siwe.

Dan yang menarik pada front panel custom ini adalah pemasangannya yang plug and play alias langsung plek dengan Yamaha NMAX. Apakah artinya front panel custom ini bakal diproduksi massal oleh LENT Automodified, seperti beberapa bodi custom motor-motor lain yang pernah diulas di OTOPLUS-ONLINE?


“Ya, memang saya sengaja membuat front panel custom ini bisa dipasang langsung pada NMAX, dan akan segera kami produksi massal,” tutup Koh Siwe sambil kasih info body depan termasuk headlamp Aerox ini dijual Rp 2 juta.


Data Modifikasi:

Ban depan - belakang: Battlax SC Pelek depan: V-rossi 3,5x13 Pelek belakang: V-rossi 4x13 Body: Front Panel include Headlamp custom by Lent Automodified Headlamp: Yamaha Aerox dicustom Shockbreaker: YSS G-plus Handgrip: Nassertbeet carbon Handle: Bikers Knalpot: Prospeed Scooter Series Backrest: Nemo custom carbon Taillight & sein: LED JPA Spion: original R25 Windshield: Sectbill Filter udara: Ferrox Bengkel: LENT Automodified, Jl. Kerinci No. 8 Probolinggo - Jawa Timur, HP: 081332111248 (WA), Pin bbm: D9AB984B


Naskah: Indramawan

Foto: LENT Automodified for OTOPLUS-ONLINE