• Editor

Yamaha Siapkan FZ-X, Motor Adventure Berbasis FZ25 Series


OTOPLUS-ONLINE I Beberapa waktu lalu OTOPLUS-ONLINE telah prediksikan, bahwa tahun 2021 ini bakal menjadi boomingnya motor-motor dual purpose atau juga disebut dual sports. Bukan asal prediksi, keyakinan ini didasarkan pada motor-motor baru yang sedang disiapkan pabrikan.

Sumber: Yamaha FZ-X Name Registered – New ADV To Rival Xpulse, Himalayan, KTM


Nah setelah Kawasaki merilis KLX300 dan KLX300SM, lalu Honda yang telah mendaftarkan ST-125, paling baru info datang dari Yamaha. Mereka ketahuan juga mendaftarkan nama produk terbarunya, FZ-X di India.

Yamaha India menawarkan 2 varian, FZS 25 dan FZ 25


Memang belum ada informasi yang menjelaskan tipe motor yang akan diproduksi tersebut. Namun dari namanya, muncul spekulasi yang mengatakan, Yamaha akan merlis motor adventure (melihat kode ‘X’), dan sebagai basis dipakailah FZ25 series.

Mesin FZ25 249cc, single-cylinder dianggap cocok untuk motor adventure karena reliabilitasnya, tenaga mumpuni, dan mudah perawatan


FZ25 sendiri menggunakan mesin 249cc, single-cylinder, air-cooled SOHC dengan girboks 5-speed yang sanggup mengeluarkan tenaga sebesar 206bhp dan torsi sebesar 20Nm.


Teks: Indramawan

Foto: Yamaha India