• Editor

Yamaha WR Adventure Day Gelar Baksos dan Terabasan ke Pantai Jerangkat


Pantai Jerangkat di Kabupaten Bangka Barat mulai dikenal masyarakat sebagai destinasi wisata lewat keindahan pantainya.


Pantai Jerangkat terletak di Desa Ketap, Kecamatan Jebus, Kabupaten Bangka Barat merupakan obyek wisata alam yang mulai dikenal oleh masyarakat. Keindahan pantai dengan hamparan pasir putih dan bebatuan granit hitam menjadi daya tarik destinasi wisata setempat. Pengunjung bisa berenang, dan snorkeling, atau menyewa perahu untuk menikmati keindahan alam di pantai ini. Pantai Jerangkat bisa dijangkau dari kota Pangkalpinang dengan jarak kurang lebih 122 km, dalam waktu 2 jam dengan kendaraan.


“Setelah Yamaha WR Adventure Day digelar di beberapa sirkuit bumi Serumpun Sebalai, kali ini kami hadir mengeksplorasi Pantai Jerangkat, sambil melakukan bakti sosial bersama Bapak Kapolres Bangka Barat, PT Timah TBK dan komunitas trail Kura-Kura Pasir,” tutur Amelia Tirta Kristiono, Manager Marketing CV. Sumber Jadi area Bangka Belitung.

Peserta wajib mengenakan safety gear dan mematuhi protokol kesehatan.


Kegiatan adventure ke Pantai Jerangkat ini memang sangat spesial karena dipimpin langsung AKBP Fedriansah, SIK selaku Kapolres Bangka Barat. Sebelum berkendara semua peserta bersiap-siap dengan safety gear serta mematuhi protokol kesehatan.


Rombongan start dari kantor Polsek menuju desa Air Gantang untuk melakukan bakti sosial dengan membagikan beras dan masker kepada masyarakat yang membutuhkan.


Saat penyerahan bantuan, Kapolres Bangka Barat didampingi langsung oleh Wakapolres Bangka Barat Kompol Aan Hadi Nugroho Wibowo, SIK dan Kapolsek Jebus AKP Muhammad Saleh, SIK serta Oriansah M., selaku Area Control Marketing CV. Sumber Jadi Bangka Belitung, dan Nurul Firdaus selaku Area Manager CV. Sumber Jadi Bangka Barat.


Kapolres Bangka Barat AKBP Fedriansah, SIK menyatakan kegiatan ini adalah sebagai bentuk sinergitas dan kehadiran di tengah masyarakat saat pandemi COVID-19.


”Kami menghimbau masyarakat untuk untuk mematuhi protokol kesehatan 3M (Mencuci Tangan, Menggunakan Maker dan Menjaga Jarak) saat berada di luar rumah,” ungkap AKBP Fedriansah, SIK.

Dengan performa mesin yang tangguh dan bertenaga, Yamaha WR 155 R sangat andal digunakan untuk menjelajah berbagai medan.


Walau di tengah perjalanan diguyur hujan deras, seluruh peserta tetap antusias memacu motornya menuju titik finish. Medan yang dilalui jalur yang cukup terjal, licin dan berlumpur di tengah rimbun hutan parit III Jebus.

Yamaha WR 155 R yang dikendarai oleh Kapolres dan rider lainnya sukses melibas setiap jalur yang ada.


Setelah menempuh perjalanan yang panjang peserta akhirnya sampai dengan selamat di tujuan Pantai Jerangkat. Penat hilang seketika saat melihat indah dan alaminya pantai sambil menikmati makan siang bersama-sama.

Kegiatan dipimpin langsung AKBP Fedriansah, SIK selaku Kapolres Bangka Barat.


”Saya sangat senang sekali bisa terabas bersama bapak Kapolres dan Yamaha. Selain menyalurkan hobi, juga bisa wisata dan bakti sosial di sini,” ujar Juwan, salah satu anggota polisi di Polsek Jebus, Bangka Barat.


Teks: Indramawan

Foto: Istimewa