• Editor

Zura Motospa Padukan Perawatan Bodi Motor dengan Coffee Shop

"Umumnya spa motor menggunakan Wax, tapi kami gunakan sealant sehingga bodi motor kembali kinclong maksimal, warna bawaan motor akan lebih terekspos, serta bodi motor terlindungi lebih lama dari cuaca, panas maupun hujan.” (Edoy - Zura Motospa)

OTOPLUS-ONLINE I Buat kaum Bikers Selataners, atau para pengguna dan pengendara yang berdomisili di wilayah Jakarta Selatan, bertambah lagi satu tempat kongkow, atau kopdaran yang mungkin layak untuk disambangi. Namanya Zura Motospa, yang baru saja melakukan grand opening, Sabtu (20/3) petang.


Sesuai namanya, Motospa, tempat ini merupakan salah satu destinasi yang cocok buat merawat penampilan body motor. Baik motor standar yang dipakai untuk harian, maupun motor-motor yang sudah mengalami sentuhan modifikasi. Zura Motospa menjadi sebuah lokasi cuci dan detailing motor, yang memadukan dengan keberadaan coffee shop yang cozy, dan nyaman buat bersantai ria.

  • Padukan perawatan bodi motor dengan coffee shop

  • Edoy, pemilik Zura Motospa

“Jadi, dengan mengunjungi Zura Motospa, sambil menunggu bodi motor kesayangannya dirawat penampilannya. Sang pemilik bisa memanfaatkan waktu, seraya menikmati suguhan minuman kopi, Green Tea atau coklat di coffee shop kami. Serta menyantap sejumlah makanan ringan yang tersaji,” ucap Edy Nurhadi, atau akrab di sapa Edoy, pemilik Zura Motospa.


Kendati berlokasi sedikit masuk ke dalam gang, kurang lebih 50 meter dari tepi jalan. Namun bisa dikatakan Zura Motospa berada di kawasan strategis. Tepatnya berada di Gang 15 No.17A, Jl. Warung Buncit Raya, RT 11/RW 05, Kalibata, Kec. Pancoran, Jakarta Selatan. Dimana jalur ini relatif tergolong jalur ramai. Bahkan kerapkali dilanda kemacetan lalu lintas, ketika berangkat dan pulang jam kantor.


Justru ada anggapan tersendiri, dengan lokasi yang cenderung sedikit masuk ke dalam gang, malah membuat pengunjung yang ingin bersantai takkan merasa terganggu. Terutama oleh bisingnya lalu lalang kendaraan yang melintas di jalan raya. Dibanding bila mencuci dan merawat motor di tempat cuci, atau bengkel perawatan bodi, yang berada tepat di pinggir jalan.

  • Proses perawatan bodi motor di Zura Motospa

“Yang membuat kami berbeda pula, adalah material cairan perawatan bodi motor yang kami gunakan. Umumnya spa motor menggunakan Wax, tetapi kami menggunakan Sealant. Membuat bodi motor kembali kinclong maksimal, warna bawaan motor akan lebih terekspos, serta bodi motor terlindungi lebih lama dari cuaca, panas maupun hujan,” urai Edoy yang mengaku nama Zura Motospa terinspirasi dari nama sang istri tercinta, Azura Putri.


Kendati menggunakan material berkualitas di atas rata-rata, diakui Edoy, Zura Motospa tetap mengedepankan keutamaan pelayanan dan harga yang bersaing. Ia pun merinci harga dari yang ditetapkan oleh Zura Motospa. Mulai dari cuci motor biasa, tarif Rp20 ribu - Rp 50 ribu. Kemudian Wash & Seal Rp 30 ribu - Rp 75 ribu. Body Polish Rp 250 ribu - Rp 800 ribu. Detailing Rp 400 ribu - Rp 1 Juta, serta Detailing & Coating Rp 600 ribu - Rp 1,2 Juta.

  • Paket layanan dan tarif yang terdapat di Zura Motospa

“Semua jenis dan tipe motor kami layani, mulai dari yang berkubikasi mesin besar, semacam motor Harley-Davidson, Ducati, dan lainnya. Sampai motor-motor kelas sport, seperti Kawasaki Ninja 250, Suzuki GSX, Yamaha V-Ixion, serta motor ber-cc kecil macam Vespa, Piaggio, skutik Yamaha, Honda, Suzuki, motor bebek dan banyak lagi,” terang Edoy yang menyampaikan juga menyediakan layanan Home Service.


Edoy yang juga merupakan anggota komunitas Honda PCX ini pun menawarkan para pengguna roda dua, untuk segera datang ke Zura Motospa. Karena ia memberikan promo menarik, diskon sebesar 50% hingga akhir Maret 2021 ini. “Sebagai promo grand opening, diskon kami berikan. Tersedia pula paket harga menarik, buat para anggota komunitas dan club motor yang datang,” pungkas Edoy.


Teks dan Foto: Setiawan AS