• Editor

10 Hari Pameran, IIMS Motobike Hybrid Show Didukung 8 Merek Roda Dua


Delapan merek kendaraan roda dua yang ikut ambil bagian dalam IIMS Motobike Hybrid Show 2020, yaitu Benelli, Gesits, NIU, Piaggio, Royal Alloy, Triumph, Vespa, dan Volta.


Jelang akhir tahun, sepertinya banyak pihak penyelenggara event otomotif mobil dan motor merasa gregetan, dengan kondisi pandemi yang masih saja terjadi.


Sampai pada akhirnya, perlahan tapi pasti, masing-masing mulai bergerak. Terlebih menyambut tahun baru 2021 yang sudah terpampang di depan mata.


Salah satu yang gregetan tersebut adalah PT. Dyandra Promosindo, yang pada akhirnya menggelar pameran IIMS Motobike Hybrid Show 2020, dilakukan secara online selama 10 hari ke depan.

Pengunjung dan media peliput diatur secara shift, sesuai protokol kesehatan COVID-19.


IIMS Motobike Hybrid Show 2020 yang juga akan dilakukan secara offline, dengan sistem pengunjung dan media peliput diatur secara shift, telah resmi dibuka secara virtual, Jumat (4/12).


Pembukaan dihadiri Taufiek Bawazier, Direktur Jenderal Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi dan Elektronika (ILMATE) Kementerian Perindustrian, dan Hendra Noor Saleh, Presiden Direktur Dyandra Promosindo. Serta didampingi Jajaran direksi Agen Pemegang Merek (APM), serta Official Partners dan Programs.


Taufiek, mewakili pemerintah mengapresiasi apa yang dilakukan Dyandra, terkait IIMS Motobike Hybrid Show 2020. “Kami ucapkan selamat, sekaligus sampaikan apresiasi setinggi-tingginya, atas terselenggaranya IIMS Motobike Hybrid yang berkonsep gabungan online dan offline terkait suasana new normal,” kata Taufik.


Hendra Noor Saleh, atau Kohen dalam sambutannya menjelaskan, di tengah era pandemi ini, Dyandra Promosindo melakukan terobosan, tetap berkarya melalui pelaksanaan event Hybrid.

Hendra Noor Saleh selaku President Director PT Dyandra Promosindo dalam sambutannya secara virtual terkait IIMS Motobike Hybrid Show 2020.


“Event IIMS Motobike Hybrid Show, selain untuk mengatasi dan mengobati kerinduan para bikers terhadap event, tetap dalam protokol kesehatan. Juga ingin mendukung industri otomotif, khususnya roda dua, yang tentu mengalami kesulitan di masa pandemi. Kami harap acara ini bisa memuaskan para pecinta roda dua dan dukung industri otomotif,” jelasnya.


IIMS Motobike Hybrid Show 2020 yang digelar di MotoVillage Kemang, Jakarta Selatan diikuti 8 (delapan) merek kendaraan roda dua. Yaitu Benelli, Gesits, NIU, Piaggio, Royal Alloy, Triumph, Vespa, dan Volta. Sementara ikut pula Diton dan Ohlins sebagai merek aksesoris dan aftermarket.

Gesits ikut serta di pameran IIMS Motobike Hybrid Show 2020.


Baik Kohen maupun Taufik sama-sama optimis pameran yang diselenggarakan hingga 13 Desember 2020 nanti mampu membangkitkan kegairahan publik, dan minat masyarakat untuk membeli motor. Yang pada akhirnya mempercepat pemulihan sektor otomotif di tengah pandemi.


Bicara kendaraan listrik, menurut Taufik pemerintah juga telah mengeluarkan berbagai fasilitas perpajakan yang bisa dimanfaatkan manufaktur dalam negeri. Agar masyarakat dapat membeli motor listrik.


Seperti diketahui, jumlah produksi sepeda motor di Indonesia saat ini mencapai lebih dari 7 (tujuh) juta unit. Diprediksi bertambah mencapai 10 juta unit pada 2025. Dan pemerintah menargetkan 20 persennya adalah motor listrik.

Masyarakat bisa melihat langsung secara gratis dengan mendatangi MotoVillage, setelah sebelumnya membuat akun melalui official website, dan menjadwalkan tanggal serta jam kedatangan.


Pameran virtual IIMS Motobike Hybrid Show dapat diakses melalui official website www.indonesianmotobike.com, didukung Official Online Partner, Vconex. Untuk pameran offline, masyarakat gratis datang ke MotoVillage. Cukup hanya membuat akun melalui official website, dan menjadwalkan tanggal serta jam kedatangan.


Teks: Setiawan AS

Foto: IIMS Motobike