top of page
  • Gambar penulisEditor

14 Kantor Cabang FIFGroup Telah Gunakan Panel Surya

Bentuk komitmen dalam upaya mendukung pemanfaatan Energi Baru Terbarukan (EBT).

Hadir dalam peresmian tersebut, Marketing New Motor Cycle (NMC) Director FIFGROUP, Daniel Hartono yang didampingi oleh AMITRA Division Head FIFGROUP, Inung Widi Setiadji, Network & Inventory Management Division Head FIFGROUP, Julius Jansen, Sumsel Area Department Head FIFGROUP, Jahara Reza Firdaus F, NMC Financing Marketing Area 4 Department Head FIFGROUP, Surya Natanael, dan Palembang Branch Manager, Yugo Lesmono.


OTOPLUS-ONLINE I Setelah kantor cabang FIFGROUP di Medan, Sumatera Utara, Denpasar, Bali, Pekanbaru, Riau, Surabaya, Jawa Timur dan Makassar, Sulawesi Selatan, perusahaan pembiayaan roda dua tersebut melanjutkan komitmennya dalam upaya mendukung pemanfaatan Energi Baru Terbarukan (EBT).


Hal itu diwujudkan dengan meresmikan instalasi solar panel kapasitas 10,8 kWp (kilowatt peak) yang ke-14 di kantor cabang FIFGROUP Palembang, pada Selasa, 04 Juli 2023.


Pemasangan instalasai solar panel di kantor cabang Palembang menjadi yang keenam di tahun 2023 dan keempat belas menyusul tujuh cabang sebelumnya di tahun 2022 dan satu cabang di 2019 dengan total kapasitas 151,2 kWp.


Palembang menjadi salah satu yang terpilih karena dimana kondisi intensitas irradiasi matahari yang tinggi, sesuai dengan data dari Global Horizontal Irradiation (GHI) yang menerangkan kalau intenstitas irradiasi tertinggi berada di wilayah Indonesia bagian Selatan (kisaran 1.600 KWh/m2 sampai dengan 2.000 KWh/m2).


“Pemasangan solar panel ini seirama dengan misi perusahaan dalam menjalankan program keberlanjutan yang sejalan dengan Environment, Social, and Governance (ESG). Oleh karenanya, setiap individu dan pihak harus berperan aktif dalam upaya penanggulangan emisi GRK agar dapat menciptakan lingkungan yang lebih sehat dan lestari bagi generasi mendatang,” tambah Daniel Hartono, Marketing New Motor Cycle (NMC) Director FIFGROUP.


FIFGROUP berharap melalui instalasi solar panel dilakukan secara berkesinambungan saat ini, dapat menjadi inisiatif yang baik dalam memberikan dampak positif bagi keberlanjutan ekosistem lingkungan hidup di bumi dan kehidupan di generasi yang akan datang.


Ke depan, FIFGROUP akan meresmikan pemasangan solar panel di empat kantor cabangnya yaitu Jayapura, Mataram, Karawang, dan Balikpapan sehingga total kapasitas yang dipasang bakal menjadi di 18 titik se-Indonesia di tahun 2023 ini, yaitu sebesar 194,4 kWp.



Teks: Nugroho Sakri Yunarto

Foto: FIFGroup

Comments


bottom of page