• Editor

24 Merek Mobil akan Meriahkan GIIAS 2021 BSD City, Tangerang Selatan

GIIAS 2021 akan berlangsung 11-21 November 2021 di Bumi Serpong Damai (BSD) City, Tangerang Selatan.
Foto: GIIAS 2019 (Dok. OTOPLUS-ONLINE)

OTOPLUS-ONLINE - Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) siap menggelar pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021.


Menurut rencana, GIIAS 2021 akan berlangsung 11-21 November 2021 di Bumi Serpong Damai (BSD) City, Tangerang Selatan.


Sekitar 24 merek mobil, termasuk mobil penumpang dan komersial dikabarkan akan ikut ambil bagian. Beberapa di antaranya adalah Audi, BMW, Daihatsu, Dongfeng Sokon (DFSK), Honda, Hyundai, Isuzu Passanger, KIA, Lexus, Mazda, MG, Mini, Mitsubishi Motors, Nissan, Renault, Suzuki, Toyota, VW, Wuling, Isuzu Commercial, Hino, Mitsubishi Fuso, Scania.


Baca juga: Cari Mobil Baru? Ini Dia yang Dapat Diskon 100 Persen PPnBM Hingga 31 Desember 2021


Rizwan Alamsjah selaku Ketua III Gaikindo sekaligus Ketua Penyelenggara Pameran Gaikindo mengatakan para agen pemegang merek (APM) peserta GIIAS 2021 dipastikan akan tampil maksimal.


"Setelah menjalani lebih dari 1,5 tahun tanpa GIIAS, para peserta menyampaikan antusiasme dan rencana mereka. Dan yang pasti akan ada banyak perkenalan produk baru dari para peserta," kata Rizwan seperti dikutip dari laman resmi Gaikindo.


Mobil dengan teknologi terbaru dan juga kendaraan listrik akan dipresentasikan langsung oleh para peserta. Pengunjung juga dipastikan dapat menjajal langsung berbagai model yang dibawa APM di area test drive sepanjang berlangsungnya GIIAS 2021.


Baca juga: Diskon PPnBM DTP Diperpanjang Hingga 31 Desember 2021, Berikut Ini Insentif yang Diberikan


GIIAS 2021 disebut telah mendapatkan dukungan dan rekomendasi dari Kementerian Perindustrian.

Termasuk dalam persiapan prosedur kesehatan (Prokes), GIIAS 2021 juga mendapatkan rekomendasi tertulis dari Bupati Kabupaten Tangerang selaku ketua Satgas penanganan Covid-19.


Untuk menyempurnakan penyelenggaraan GIIAS 2021, Gaikindo menyiapkan aplikasi khusus, GIIAS Auto360.


Teks: Indramawan

Foto: Dok. Otoplus-Online